spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Dampak Demo Buruh, Akses Keluar Tol Pasteur Kota Bandung Ditutup Sementara

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ribuan buruh dari berbagai serikat pekerja melakukan aksi long March dari jalan dr. Djundjunan atau jalan Pasteur Kota Bandung Jabar Senin (29/11/2021). Akibatnya, Akses keluar Tol Pasteur, Kota Bandung ditutup sementara.

    Sejak pukul 14.54 Wib. Para buruh yang sempat berdiam diri di badan Jalan Pasteur tepatnya di dekat area traffic Light Jalan Pasteur. Para pun buruh mulai bergerak menuju ke Gedung Sate untuk menanti keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait keputusan penetapan Upah Minimun (UMP) kota/Kabupaten.

    Humas Jasa Marga Irra Sunardi mengatakan, pihaknya melakukan pengaturan lalu lintas imbas demo buruh di Jalan Pasteur berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

    BANDUNG: Pemkot Bandung Ikuti Kebijakan Pusat Terkait Perayaan Tahun Baru 2022

    bandung fokusjabar.id
    Demo buruh di Kota Bandung melakukan long march. (Foto: Yusuf Mugni)

    “Dilakukan pengaturan lalu lintas berupa penutupan entrance gerbang tol Baros 1 arah ke Pasteur dan pengalihan kendaraan pengguna jalan keluar gerbang tol Baros 1,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (29/11/2021).

    Sementara itu, Salah seorang buruh Ayong mengatakan, para buruh berdiam diri di Jalan Pasteur sedang menunggu rekan-rekannya yang lain yang akan bergabung bersama. Selanjutnya mereka akan melanjutkan aksi ke Gedung Sate Bandung.

    “Kita nunggu temen temen yang lain, kita dari Cianjur. Terus mau ke Gedung Sate,” kata Ayong.

    BACA JUGA: Fraksi PSI Kota Bandung Walk Out Dari Sidang Paripurna, Ini Tanggapan Oded

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img