spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Samsung Galaxy Z Flip3 5G Masuk “The 100 Best Invention of 2021” Time Magazine

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Menjaga semangat inovasi yang terus dibangun, Samsung terus bekerja keras mengembangkan perangkat seluler next generation-perangkat yang bisa mengombinasikan kekuatan smartphone masa kini dengan gaya flip phone  yang portable.

    Sebelum kebangkitan era smartphone, produsen telah mencoba berbagai macam bentuk dan desain telepon genggam yang disukai pasar. Dari telepon candy bar dengan dial pad, flip phone dan slider hingga telepon genggam dengan keyboard QWERTY.

    Dari semua itu, flip phone-lah yang benar-benar mencuri hati para konsumen, sebab telepon jenis ini lebih ringkas di saku, namun bisa dibuka untuk memberikan lebih banyak fitur.

    Dengan diluncurkannya Galaxy Z Flip3 5 G, Samsung terbukti telah menemukan titik yang pas. Hal itu terlihat dari reaksi positif konsumen dan para tech enthusiat terhadap inovasi, kesiapan teknologi, ketahanan hingga style dari perangkat Galaxy Z Flip3 5G.

    President of Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Yoonsoo Kim mengatakan bahwa kombinasi tersebut lah yang akhirnya membuat TIME Magazine menobatkan Galaxy Z Flip3 5G sebagai salah sat ‘The 100 Best Invention of 2021’ yang dipenuhi daftar kreasi paling groundbreaking  dari seluruh dunia tahun ini.

    “Sebuah pencapaian yang berhasil diraih Samsung setelah tiga generasi inovasi foldables,” kata Yoonsoo Kim.

    Melalui usaha dan dedikasi, era flip phone akhirnya terlahir kembali dengan segala inovasi smartphone modern.

    “Beberapa tahun ke belakang, banyak produsen telah berusaha menggabungkan fungsi dari smartphone dengan bentuk ringkas dari flip phone era 2000-an dengan hasil yang biasa-biasa saja. Namun, dengan Galaxy Z Flip3, Samsung akhirnya menemukan kesuksesan.

    Z Flip sama ringkasnya dengan perangkat dari dua dekade sebelumnya, namun sebagai ganti dari layar yang kecil dan dial pad fisik, kita mendapatkan layar 6,7 inci yang vibrant, dengan layar lainnya di bagian cover depan sehingga dengan mudah kita dapat membaca pesan atau panggilan masuk ketika perangkat dalam keadaan tertutup. Lebih hebat lagi: banderol 999 dolar AS, menjadikannya mainstream phone dengan foldable display pertama yang dihargai di bawah 1.000 dolar AS,” tulis Majalah Time (Klik di sini).

    “Kami ucapkan terima kasih kepada para pelanggan setia yang telah menjadikan inovasi kami sebagai tren smartphone baru di 2021. Dukungan dan feedback membangun dari pelanggan lah yang telah membawa smartphone foldable kami, Galaxy Z Flip3 5G, sampai sejauh ini. Di Indonesia, 58 persen pengguna Galaxy Z Flip3 adalah milenial dan generasi z,” kata Yoonsoo Kim.

    BACA JUGA: Samsung Ajak Para Konten Kreator Ikuti Awesome Review Bareng Galaxy A32

    Mereka adalah trendsetter sejati dengan smartphone foldable di genggaman. Desain inovatif dan compact, Flex Mode, dan fitur-fitur hands-free multitasking telah menetapkan tren baru.

    Hal itu menunjukkan bahwa fungsionalitas, pengalaman penggunaan, dan keterjangkauan bisa menyentuh lebih banyak konsumen Indonesia dan mengembangkan cara mereka bekerja berekspresi, dan berkreasi.

    “Galaxy Z Flip3 5G telah mengubah cara kita bekerja, berekspresi, dan berkarya dengan smartphone kita. Mulai dari Flex Mode yang hands-free serta kamera mempesona beresolusi 12MP yang mengubah cara kita membuat konten, hingga Cover Screen yang didesain ulang dengan ukuran 4 kali lebih besar dari sebelumnya, membuat kita dapat melihat lebih banyak pesan serta notifikasi on the go, tanpa membuka perangkat smartphone kita,” kata Yoonsoo menambahkan.

    Didukung speaker yang dilengkapi Dolby Atmos, Dynamic AMOLED 2X Display, serta UX responsif membuat smartphone bisa beradaptasi dengan cara melipat perangkat. Galaxy Z Flip3 pun menawarkan pengalaman menikmati hiburan yang jauh melebihi perangkat lainnya, sehingga pengguna bisa terhanyut lebih dalam pada konten favorit, game, atau video calls.

    Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3 lebih praktis adalah perangkat pertama dengan IPX8 rating yang water-resistant. Semua itu dikemas dalam desain ikonis yang compact untuk dimasukkan ke dalam saku.

    BACA JUGA: Persib Raih Poin Penuh Usai Tekuk Persiraja 4-0

    Kombinasi fungsionalitas smartphone dan yang dimiliki Galaxy Z Flip3 5G membuat perangkat ‘pencipta’ tren ini masuk daftar dan menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone terbarukan.

    Galaxy Z Flip3 5G pun menjadi perangkat sempurna untuk di masukan dalam daftar belanja saat liburan tiba. Apalagi dengan kehadiran Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition, konsumen bisa meng-custom Galaxy Z Flip3 melalui padupadan berbagai warna, atau menjadikannya hadiah istimewa yang cocok dengan gaya unik dari orang-orang terdekat.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img