spot_img
Kamis 2 Desember 2021
spot_img
spot_img

Pelatih Persib Evaluasi Anak Asuhnya Usai Dikalahkan Persija Jakarta 0-1

SOLO,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengevaluasi anak asuhnya setelah gagal mengamankan poin pada pertandingan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2021-2022 versus Persija Jakarta (0-1), Sabtu (20/11/2021) lalu.

Menurut pelatih asal Belanda ini, evaluasi sangat penting dilakukan agar penampilan anak asuhnya bisa kembali maksimal di pertandingan selanjutnya.

persib fokusjabar.id
Ilustrasi (web)

Terlebih perjuangan tim kebanggaan Bobotoh dikompetisi Liga 1 2021-2022 masih panjang.

Selain itu, evaluasi sudah biasa dilakukan olehnya setelah anak asuhnya melakoni pertandingan untuk membenahi kekurangan.

“Tentu saja setiap selesai pertandingan tim melakukan evaluasi,” kata Pelatih Persib.

BACA JUGA: Tren Positif Persib Terhenti di Pekan 12, Ini Kata Robert Alberts

Pelatih Persib menuturkan, salah satu kekurangan anak asuhnya pada pertandingan menghadapi Persija Jakarta yakni transisi. Sehingga, dia menilai timnya tidak terlalu banyak mendapatkan peluang.

“Dibabak pertama kami sedikit lambat dalam melakukan transisi bertahan ke menyerang. Sehingga itu membuat kami sedikit memiliki peluang,” kata Pelatih Persib.

maung bandung fokusjabar.id
(foto web)

Selain itu, penyelesaian akhir juga menjadi perhatiannya, lantaran peluang yang didapat pasukannya pada pertandingan menghadapi Persija gagal dimaksimalkan menjadi gol.

“Dibabak kedua, kami punya sejumlah peluang yang seharusnya bisa berbuah menjadi gol. Jadi saya rasa itu bahan evaluasi yang harus bisa diatasi pemain. Jika kami bisa mencetak gol, maka kami bisa mengatasi masalah itu,” tegasnya.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img