spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Kursi Roda Khusus untuk Si Kembar Siam Asal Garut

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Senyum bahagia tampak dari wajah gadis cilik kembar siam Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah. Pasalnya, kursi roda yang didesain khusus untuk mereka telah selesai dibuat.

    Keduanya pun tampak nyaman duduk dan bergerak bebas menggunakan kursi roda khusus. Kursi roda yang mereka gunakan adalah bantuan dari galang dana yang dilakukan Jabar Quick Response (JQR) bersama Rumah Yatim.

    Kedua gadis berusia 8 tahun asal Desa Cinunuk, Wanaraja, Kabupaten Garut itu semangat datang ke Kota Bandung untuk menjemput kursi roda yang didambakan. Mereka datang didampingi relawan JQR dan keluarga.

    Dua gadis ceria itu merupakan anak kembar siam satu-satunya di Indonesia yang bisa bertahan hidup dengan kondisi yang sehat.

    Tanggal 29 Oktober lalu atau di hari ulang tahun mereka yang ke 8, mereka berharap agar tidak merepotkan ayahnya lagi.

    BACA JUGA: JQR Akan Bantu Anak Kembar Asal Garut Hingga Sembuh

    “Sekarang aku cuma mau biar ga ngerepotin ayah lagi, kasian ayah nggak kerja, nggak punya uang buat ngurusin kita,” kata Dewi.

    FOKUSJabar.id kembar
    Gadis kembar siam asal Garut terima kursi roda khusus (foto ist)

    Ketum JQR Bambang Trenggono mengatakan, pertemuan kemarin merupakan penyerahan kursi roda untuk ketiga kalinya kepada keluarga si Kembar.

    “Kita berikan tiga kursi roda, satu untuk di dalam rumah, satu untuk di luar dan satu lagi untuk latihan keseimbangan berjalan,” kata Bambang.

    Gadis kembar siam dari Garut ini mendapatkan atensi Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Bahkan sebelumnya mereka telah video call dengan Gubernur Jabar.

    “Ini bentuk follow up dan juga kepedulian Rumah Yatim dan JQR dalam mambantu si Kembar,” kata Bambang.

    Irwan (42), ayah dari gadis kembar siam itu mengatakan bahwa hingga saat ini kondisi kesehatan Putri dan Dewi cukup baik, hanya saja kedua putrinya masih kesulitan untuk menyeimbangkan diri.

    “Kondisi kesehatan Putri dan Dewi baik untuk sekarang ini, kalaupun ada masalah, saya langsung konsultasi juga dengan pihak Puskesmas,” kata Irwan.

    Irwan pun berterimakasih kepada JQR dan Rumah Yatim yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepada putri kembarnya.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img