spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Jabar Bergerak Bareng Baznas Wujudkan Rumah Layak Huni di 27 Kota/Kabupaten

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Berbagai pihak terus berupaya meringankan warga miskin dan tidak mampu yang ingin memiliki rumah layak huni (Rulahu). Kali ini, Jabar Bergerak yang disokong Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jabar menyisir 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat untuk memberikan bantuan berupa renovasi rumah (Bedah Rumah).

    Pendiri sekaligus Ketua Jabar Bergerak, Atalia Praratya mengaku bersyukur berkat kolaborasi Jabar Bergerak dan Baznas Jabar bisa memenuhi keinginan warga Jabar untuk memiliki rumah layak huni.

    “Alhamdulillah. Berkat kerja sama luar biasa antara Baznas dan Pemprov Jabar, kita terus berupaya untuk membantu mereka yang benar-benar membutuhkan, khususnya rumah layak huni,” kata Atalia di Kota Bandung, Jabar, Jumat (12/11/2021).

    Sementara Ketua Baznas Jabar KH. Anang Jauharuddin, mengungkapkan, dari 27 kabupaten kota di Jawa Barat, program bedah rumah telah selesai dilakukan di dua daerah yakni Kota Cimahi dan Cirebon.

    BACA JUGA: Jabar Bergerak Salurkan Bantuan Dua Unit Ambulans dan 14.000 Paket Sembako

    “Alhamdulillah, salah satu Rumah hari ini di Kota Cirebon sudah di resmikan, menyusul di lokasi lain. Yang hari ini juga diresmikan yaitu di Kota Cimahi. Ini merupakan kolaborasi program antara Baznas Jabar dengan Jabar Bergerak. Kita sudah selesaikan di dua tempat, Kota Cimahi tepatnya di Jalan Jend. H. Amir Mahmud Gg. Aji Ali RT. 06/12 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah dan Kota Cirebon di Surapandan Argasunya RT. 06/04 Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti,” Anang menuturkan.

    Anang menegaskan, pihaknya akan berkomitmen untuk menyelesaikan misi bedah rumah di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Menurutnya, penyelesaian program tersebut akan dilakukan secara berkala hingga tuntas.

    BACA JUGA: MUI dan Muhammadiyah Desak Permendikbudristek Kekerasan Seksual Dicabut, Kenapa?

    Ia berharap, Program Bedah Rumah Kolaborasi Jabar Bergerak dan Baznas Jabar dapat membantu masyarakat miskin dan tidak mampu untuk dapat mewujudkan rumah layak huni di masa Pandemi Covid-19.

    “Harapannya program Bedah Rumah Dhuafa ini bisa di laksanakan di 25 Kota Kabupaten lainnya di Jawa Barat,” kata dia.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img