spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Polsek Dan Koramil 1309 Panawangan Ciamis Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Jajaran Kepolisian Polsek Panawangan dan Koramil 1309/Panawangan serta unsur pemerintahan Kecamatan Panawangan kabupaten Ciamis Jawa Barat melaksanakan kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin penerapan 5M.

    Menurut Kapolsek Panawangan Iptu Heru Utomo, operasi yustisi saat ini dilaksanakan di kawasan pasar, pertokoan dan warung makan di wilayah Desa Cinyasag Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Minggu (31/10/2021).

    “Dalam oprasi yustisi hari ini melibatkan sejumlah personel gabungan TNI-Polri. Mereka yang terlibat terdiri dari 4 anggota Polsek Panawangan, 3 Anggota Koramil Panawangan dan 2 pegawai Kecamatan Panawangan serta perangkat Desa Cinyasag,” katanya.

    Heru  menuturkan, pelaksanaan operasi yustisi yang dilakukannya Tim gabungan tersebut dilakukan secara masif di tengah situasi pandemi Covid-19.

    BACA JUGA: Hujan Angin Terjang Ciamis, Satu Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

    “Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesadaran warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan virus corona yakni 5M. (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan),” ucapnya.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Tim gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Panawangan Ciamis saat oprasi yustisi. (Foto: Husen)

    Heru mengatakan, operasi yustisi tersebut selalu dilakukan secara masif setiap hari dilaksanakan guna membuat masyarakat semakin sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah masa pandemi.

    ” Operasi ini akan terus kami lakukan sampai masyarakat sadar betul akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan,”jelasnya.

    Heru melanjutkan, kepada warga masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi yang gebyar di lakukan Polri bersama TNI dan Pemerintah.

    BACA JUGA: Dikalahkan Persib 3-0, Ini Tanggapan Pelatih Persipura

    “Vaksinasi itu untuk menciptakan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19. Untuk kesuksesanya diperlukan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat,”tegasnya.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img