spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    SMA Negeri 1 Ciwidey Gelar Vaksin Kedua bagi Siswa dan Masyarakat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: SMA Negeri 1 Ciwidey menggelar Gebyar Vaksinasi kepada seluruh siswa dan masyarakat umum di lingkungan sekolah, Jalan Babakan Tiga No. 125, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu (23/10/2021). Pelaksanaan vaksinasi ke-2 ini menyediakan sebanyak 1400 dosis.

    Vaksin jenis Coronavac atau Synovac diberikan kepada siswa dan masyarakat umum yang sebelumnya mengikuti vaksin dosis pertama pada 2 dan 25 September 2021 di tempat yang sama.

    Ketua OSIS SMA Negeri 1 Ciwidey, Bintang Triyaqil mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar sekolahnya. Dia mengaku sangat terbantu dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

    “Saya mengapresiasi dan merasa terbantu dengan adanya Gebyar Vaksinasi di SMA Negeri 1 Ciwidey terhadap siswa dan masyarakat sekitar. Pelaksanaannya tertib, tidak ada penumpukan, pelayanan yang disuguhkan profesional dengan menjalankan protokol kesehatan dan alur dari pertama masuk hingga keluar sangat jelas, tidak membingungkan serta diarahkan oleh petugas panitia yang siap berjaga,” Bintang menuturkan.

    Vaksinasi ke-2 yang digelar SMA Negeri 1 Ciwidey bekerjasama dengan Polsek Ciwidey dengan melibatkan dokter dan tenaga medis sebagai relawan. Sebanyak 1400 vaksin diberikan dalam waktu sehari kepada siswa-siswi peserta vaksin SMA Negeri 1 Ciwidey dan masyarakat umum sekitar.

    BACA JUGA: Mulai Hari Ini, 29 Taman di Kota Bandung Kembali Dibuka

    fokusjabar.id sma negeri 1 ciwidey vaksin
    Gebyar Vaksinasi Dosis 2 SMAN 1 Ciwidey. (FOTO: Istimewa)

    Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ke-2 pun dihadiri langsung Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto, S.Pd, M.Si yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Ciwidey sekaligus Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Ciwidey. Sugianto pun sangat menyambut baik proses pelaksanaan kegiatan Vaksin Dosis Ke-2 sebagai upaya pencegahan serta menekan angka penularan infeksi virus Covid-19 khususnya di daerah Kabupaten Bandung.

    “Ucapan terimakasih kepada Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H.,M.H yang telah menjembatani terlaksananya kegiatan Vaksinasi di SMA Negeri 1 Ciwidey, beserta jajaran Polsek Ciwidey dan seluruh Tim Nakes dan Dokter sebagai garda terdepan yang sudah tergabung dalam Gebyar Vaksinasi dan yang turut hadir pada kegiatan ini. Terimakasih juga kepada unsur pemerintahan Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Ciwidey, juga kepada seluruh panitia, guru dan siswa atas dukungan dalam berlangsungnya kegiatan ini,” kata Kepala SMA Negeri 1 Ciwidey, Arif Hardiana, M.Pd.

    Kegiatan ini, kata Arif, merupakan sebuah bentuk ikhtiar bersama dalam upaya pencegahan Covid-19. Sekaligus menjadi bagian besar dalam mewujudkan imbauan kebijakan pemerintah serta menjadi sarana kebersamaan sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan untuk kepentingan masyarakat.

    “Kami memohon maaf jika dalam pelayanan dan proses kegiatan masih ada kekurangan,” kata Arif.

    Arif mengimbau semua pihak untuk konsisten dan menjaga komitmen serta saling mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatandimanapun berada. Kegiatan yang digelar pun diharapkan dapat membantu dan memiliki peran besar dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

    “Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi jalan bagi kita semua untuk dapat kembali melaksanakan kegiatan Belajar Mengajar 100 persen di SMA Negeri 1 Ciwidey,” Arif menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img