spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Berkolaborasi, JQR dan Eiger Gelar Baksos

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jabar Quick Response (JQR) berkolaborasi dengan Eiger Adventure menggelar bakti sosial di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten  Bogor, Sabtu (23/10/2021).

    Acara yang digelar di kawasan pembangunan Eiger Adventure Land itu JQR dan Eiger menyalurkan bantuan dari Gubernur Jabar berupa santunan untuk anak-anak yatim, penyandang disabilitas serta bantuan pembangunan rumah ibadah untuk warga sekitar.

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) yang hadir dalam acara itu berpesan agar masyarakat senantiasa berbagi dan saling tolong menolong dalam kebaikan.

    Emil pun mengajak mereka yang memiliki kelapangan rezeki agar turut terlibat dalam giat kemanusiaan di lingkungannya.

    BACA JUGA: JQR Akan Bantu Anak Kembar Asal Garut Hingga Sembuh

    “Selama ada manusia, di situ selalu ada kemanusiaan. Maka tidak akan pernah selesai kita melakukan bakti sosial. Terlebih di masyarakat kita selalu ada yang membutuhkan. Saya berdoa semoga dari kita bisa menjadi kelompok tangan di atas,”  kata Emil.

    Ketua Umum JQR Bambang Trenggono mengatakan bahwa bakti sosial ini sudah menjadi bagian dari program bantuan kemanusiaan JQR yang menyasar kelompok rentan di Jabar.

    “Kelompok seperti lansia, penyandang disabilitas dan anak yatim selama ini menjadi prioritas kami dalam menyalurkan bantuan. Ini bukan kali pertama  kolaborasi kami dengan Eiger, ” kata Bambang.

    Kolaborasi ini menjadi ciri khas kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam menjalankan pemerintahannya.

    Nilai itu pula yang selama ini berusaha untuk dijalankan oleh JQR, sehingga aktif terlibat dan bekerjasama dengan banyak pihak.

    “Dalam beberapa kesempatan, pesan Kang Emil sangat jelas kepada kami bahwa kolaborasi diperlukan untuk mengakselerasi penyelesaian masalah sosial di Jawa Barat. Semoga yang JQR dan Eiger lakukan bisa menginspirasi banyak pihak untuk turut peduli pada isu-isu kemanusiaan yang terjadi di masyarakat,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img