spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    Lapas Banjar Gelar Lomba Seni Mural 2021

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dalam memperingati hari Dharma Karyadhika tahun 2021 Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Kota Banjar menggelar perlombaan seni mural.

    Kegiatan tersebut diselenggarakan di Taman Sarana Asimilasi Edukasi atau area luar Lapas Kelas IIB Kota Banjar, Jawa Barat.

    Ketua Panitia Seni Mural, Donny Irawan mengatakan perlombaan seni mural ini dilaksanakan dalam rangka hari Dharma Karyadhika Tahun 2021.

    Kegiatan diikuti oleh umum dan pelajar tingkat SMA, SMK, MA, Serta Mahasiswa yang ada di wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran dengan mengusung tema ‘Lestari lingkungan ku semakin pasti’.

    BACA JUGA: Kasus Korupsi PBB Kota Banjar Tidak Dilakukan Hanya Seorang

    “Untuk total peserta perlombaan ini ada sebanyak 24 team,”ungkaonya saat memberikan sambutan. Sabtu (23/10/2021).

    Adapun peserta yang mengikuti yakni 6 Team dari tingkat pelajar sekolah menengah atas.”Dari SMAN 1, SMA 2, SMA 3, MA Darul Ulum, SMK 4 dan SMK Pasundan 1 Banjar,”katanya.

    Fokusjabar.id Banjar
    Peserta tingkat pelajar Sekolah Menengah Atas saat mengikuti perlombaan seni mural di lapas kelas IIB Kota Banjar. (Foto: Budiana)

    Sedangkan untuk peserta tingkat Mahasiswa di ikuti 3 perguruan tinggi dari Tasikmalaya, Ciamis Banjar, kemudian LP3I Tasikmalaya, Universitas Galuh, dan Stisip Kota Banjar.

    “Ada sebanyak 13 team dan 2 team dari Kedinasan. Untuk peserta dari umum ada sebanyak 13 team dan 2 dari kedinasan yakni Dinas Perhubungab Kota Banjar dan Balitbang Argoforesti Provinsi Jabar,” kata dia.

    Dony mengatakan, kegiatan perlombaan ini pihaknya akan mengambil 3 pemenang 1, 2 dan 3, dengan total hadiah sebanyak Rp.2,5 juta plus tropi.

    Kalapas kelas IIB Kota Banjar Maulana menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan perlombaan seni mural ini.

    Dia juga menyebutkan bahwa dalam memperingati Hari Dharma Karyadhika ini pihaknya juga melakukan peresmian mobil ajungan (antar jemput pengunjung) Lapas Banjar.

    BACA JUGA: Ini 10 Aktor Bollywood Terkaya di India

    “Jadi mobil ini akan menghantarkan pengunjung yang telah selesai, untuk warga Banjar diantarkan sampai rumahnya kalo untuk yang luar Banjar akan di antarkan ke titik terakhir pemberangkatan, baik itu Terminal atau Stasiun Kereta,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img