spot_img
Sabtu 27 November 2021
spot_img
spot_img

Pemkot Bandung Batal Berikan Bonus Untuk Atlet PON Papua XX, Kenapa?

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah kota (pemkot) Bandung batal memberikan uang kadeudeh atau bonus kepada para atlet kota Bandung yang telah berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Dikarnakan tidak anggaran.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial akan memberikan uang kadeudeuh atau bonus bagi para atlet yang berhasil membawa medali.

“Kadeudeuh untuk atlet, belum ada anggaran nanti kita lihat perkembangan,”kata Oded di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Senin (18/10/2021).

Menurutnya, bonus untuk para atlet belum dianggarkan pada perhitungan penyerapan anggaran tahun 2021.

BACA JUGA: Atlet Kota Bandung Akan Dikarantina Sepulang dari Papua

“Anggaran di akhir sekarang, akan dibicarakan. Karena di anggaran 2021 tidak teranggarkan,”ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna berharap mereka akan mendapatkan dari Provinsi.

“Itu kan PON bukan Porda, kalau PON mudah-mudahan ada dari Provinsi,” kata Ema.

Meski begitu, pihaknya mengaku telah memberikan pelayanan optimal bagi para atlet saat tiba kembali di Kota Bandung. Hal itu dilakukan sebagai support dengan memberikan faslitas yang layak.

“Atlet sudah disiapkan hotel supaya lebih representative kita berikan yang terbaik, begitu juga dari sisi lokasi selama masa karaktina sekitar 5 hari, semoga semua lancar,”ucapnya.

BACA JUGA: Libur Maulid Nabi Digeser, Kemenpan Larang ASN Cuti dan Keluar Kota

Perlu diketahui, di PON XX Papuan 2021,
kontingen Jawa Barat (Jabar) pun berhasil menjuarai  Jabar berhasil menyabet 133 medali emas, 105 medali perak, dan 115 perunggu dari total keseluruhan 353 medali.

Selain itu, sebanyak 1.115 orang yang tergabung pada kontingen Jawa Barat 30 persenya atlet asal kota Bandung. Kota Bandung mengirimkan 306 orang, 214 atlet 75 pelatih, 1 orang mekanik dan 16 orang manager.

(Yusuf Mugni)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img