spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil Janjikan Bonus Untuk Atlet Peraih Medali PON

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil janjikan memberikan bonus kepada altet kotingen Jabar PON XX Papua yang meraih medali, saat bertemu makan siang dengan sejumlah atlet di rumah makan Sondok Garpu Jayapura, Jumat (15/10/2021).

    Ridwan Kamil mengatakan, kedatanganya kali ini adalah untuk menyambut kemanangan menjadi juara umum kembali dengan 133 medali emas, 105 perak dan 118 perunggu. Lanjut dia, raihan ini merupakan kerja keras semua bukan hanya atlet tapi juga banyak pihaknya lainnya termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat yang sudah mengikuti skenario yang disusun oleh selama pembinaan, yang perlu diapresiasi.

    “Terkait hadiah, uang kadeudeuh atau reward sudah kami siapkan, secapatnya akan saya umumkan dan saya akan upacarakan di Gedung Sate setelah semua kepulangan atlet,” katanya.

    BACA JUGA: Jabar Juara Umum PON Papua, Sejarah 70 Tahun Terulang di Era Ridwan Kamil

    Kemudian terkait besaran dia mengaku sedang menghitung dengan sekretaris daerah, karena saat ini kata dia kondisinya berbada, anggaran Pemprov Jabar sudah terpakai cukup besar oleh penanggulangan COVID-19.

    “Yang pasti ratus-ratus juta baik emas perak atau perunggu, nanti ada kategorinya, yang emas sendirian contohnya mungkin catur, atau yang medali emas dengan tim. Pak sekda kami sendang mengkalkulasi,” katanya.

    Ridwan Kamil menambhakan, menjadi juara umum di PON XX Papua membuktikan bahwa Kontingen Jabar bukan jago kandang, karena bisa mempertahankan juara umum PON di tanah Papua.

    “Dulu PON 2016 kita juara umum di Jabar sebagai tuan rumah sekarang Alhamdulillah bisa juar umum lagi di tanah orang lain,” katanya.

    BACA JUGA: Jabar Juara Umum PON 2021 Papua, Konsistensi Pembinaan Atlet Saat Pandemi Teruji

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img