spot_img
Selasa 19 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Tarif Parkir Tempat Wisata Di Jawa Barat Rp 150 Ribu, Kadisbupar Khawatir

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tarif parkir di salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang mencapai Rp 150.000 dinilai akan berdampak negatif pada kunjungan wisatawan, dengan demikian juga akan berdampak pada ekonomi masyarakat ketika kunjungan menurun.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan, mendapatkan informasi dari video  viral tiga warga Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang mematok tarif parkir Rp 150.000 untuk kendaraan bus di kawasan wisata Farmhouse.

Menanggapi itu dia mengatakan bahwa kunjungan akan menurun wisatawan akan takut juka tarif parkir tidak masuk akal, maka dari itu pihaknya mengajak untuk mengantisipasi hal serupa.

BACA JUGA: Geng Motor Di Ciamis Bacok Pengendara Sepeda Motor

“akan merupakan salah satu sektor yang penting untuk kebangkitan ekonomi di masa pandemi COVID-19,” kata Dedi Selasa (21/10/2021).

Selain itu juga Dedi mengaku, sebelumnya mendapatkan laporan ada yang mematok tarif parkir sebesar Rp 150.000 di salah satu destinasi wisata di Jabar Selatan yang pengelolaan parkirnya oleh warga setempat.

“Ketika itu kita panggil pengelola, aparat keamanan desa, masyarakat, karang taruna. Kita tekankan kalau mau jualan di tempat wisata tidak boleh sampai mahal-mahal apalagi sampai malak, kita berikan teguran,” kata dia.

BACA JUGA: Dukung Produk Fashion UMKM, Dekranasda Jawa Barat Gandeng Tokopedia

Dedi mengimbau, agar para pengelola objek wisata dan warga bisa bersinergi dan saling mendukung roda ekonomi terus berjalan di sektor pariwisata.

(Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img