spot_img
Kamis 21 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Minat Vaksin Warga Cigondewah Kota Bandung Tinggi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 1158 warga Cigondewah Rahayu antusias mengikuti program vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cigondewah Kota Bandung. “Alhamdulillah warga sangat antusias bahkan banyak warga yg ingin acara ini dapat di adakan kembali. Jumlah warga yang telah daftar sebanyak 1158 jiwa namun yang lolos verifikasi sekitar 873 jiwa dan kita akan laksanakan selama satu hari,” kata Ketua LPM Kelurahan Cigondewah Saepuloh di Kota Bandung Jabar Senin (11/10/2021). Menurutnya, kegiatan vaksinasi massal ini bagian dari memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat (BBGRM) ke-18 dan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke- 211. Diharapkan dengan adanya vaksinasi massal ini bisa mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok.

BACA JUGA: Bupati Ciamis Sebut Distribusi Vaksin Covid-19 Tidak Proporsional

“Kami berharap dengan adanya acara ini, bisa ikut membantu mempercepat kekebalan kelompok khususnya di wilayah Cigondewah dan pandemi segera cepat berlalu di negara ini,” kata dia. Sementara itu, Ketua DPC LPM Kecamatan Bandung Kulon Iman Rohiman mengatakan, agar program vaksinasi massal bisa digelar kembali. Pihaknya meminta dukungan dari berbagai pihak. “Kemungkinan akan di gelar kembali,  mudah-mudahan para donatur mau membantu untuk terselenggaranya kegiatan tersebut, baik dari pengusaha lokal dan donatur lainya seperti anggota dewan misalnya,”kata Iman. Iman berharap, dengan adanya program vaksinasi massal ini bisa menambah persentase warga Cigondewah yang sudah divaksin.

BACA JUGA: Aksi Penganiayaan Siswi SMP di Bandung, Oded: Akibat Budi Pekerti Luntur “Semoga dengan adanya vaksinasi massal di Cigondwah Rahayu ini bisa meningkatkan persentase warga masyarakat yg sudah di vaksin di wilayah kecamatan Bandung Kulon, khususnya di wilayah cigondwah rahayu itu sendiri,” kata dia. (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img