spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Raih Emas Perdana Panahan di PON XX, Ratih Ingin Beli Rumah

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Cabang olahraga panahan menambah raihan medali emas bagi kontingen Jawa Barat pada gelaran PON XX/2021 di Papua. Medali emas pertama dari cabang olahraga panahan disumbangkan Ratih Zil’izati.

    Ratih mempersembahkan medali emas dari nomor compound putri aduan. Di babak final, Ratih mengalahkan Syahara dengan skor tipis 135-134 di venue Panahan Kingmi Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Senin (4/10/2021).

    Jalannya laga antara Ratih kontra Syahara berlangsung ketat. Ratih yang unggul 27-24 di sesi pertama, mampu mempertahankan keunggulan di sesi kedua dengan skor 54-50.

    BACA JUGA: Medali Emas Pertama Jabar dari Panjat Tebing PON XX Diraih Widia

    fokusjabar.id panahan pon xx jabar medali emas
    Ratih Zil’izati mempersembahkan medali emas nomor compound aduan putri cabang olahraga panahan PON XX/2021. (FOTO: PB PON XX Papua)

    Di sesi ketiga, Syahara mampu mengejar dan memperkecil selisih skor menjadi 71-72. Bahkan skor imbang menjadi 105-105 di akhir sesi keempat.

    Namun pada sesi terakhir, Ratih mampu menjaga konsistensinya dan unggul tipis atas Syahara dengan skor akhir 135-134. Ratih pun memastikan medali emas pertama bagi Jabar dari cabang olahraga panahan PON XX/2021.

    “Luar biasa sangat terharu dengan raihan medali emas ini. Tekanan paling besar di babak final itu lebih banyak datang dari diri sendiri. Ada ketakutan tidak bisa memberikan terbaik dan saya terus memotivasi diri, yu…bisa..yu dan Alhamdulillah bisa (meraih emas),” kata Ratih usai laga, Senin (4/10/2021).

    Pertandingan yang berjalan ketat, diakui Ratih, tidak hanya menguras fisik karena bertanding di tengah cuaca panas Jayapura. Namun juga menguras mental sehingga harus bisa menjaga emosi.

    “Lawan tangguh, benar-benar menguras kemampuan terbaik saya. Alhamdulillah, Allah ngasih rejeki buat saya dan panahan Jabar,” Ratih menegaskan.

    Keberhasilannya menyumbangkan medali emas pertama bagi Jabar dari cabang olahraga panahan, bonus dari Pemprov Jabar pun dipastikan menanti Ratih. Dia pun mengaku sudah menyiapkan rencana jika bonus medali emas PON XX/2021 sudah diterima.

    “Saya akan beli rumah di Bandung,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img