spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil Perintahkan Bima Arya Makan Ulat Sagu

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memerintahkan Wali Kota Bogor Bima Arya memakan makanan khas papua yaitu ulat sagu saat bertemu di Danau Sentani, Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (2/10/2021).

    Ridwan Kamil memposting momen menarik itu di instagram pribadinya @ridwankamil, dalam video tersebut terlihat keduanya sangat akrab.

    Terlihat tersaji hidangan makan siang dengan menu ikan mujair bakar dan es jeruk. Di tengah hidangan itu, tampak juga sajian istimewa dalam sebuah piring yang tak lain adalah ulat sagu, makanan tradisional khas Papua.

    BACA JUGA: Hasil Kolaborsi, Ridwan Kamil Rilis Jeans Berbahan Limbah Botol Plastik

    “Halo semua, saya sedang bersama Kang Bima Arya, Wali Kota Bogor di Danau Sentani, Jayapura,” kata Gubernur Jabar dalam video.

    Dalam perbincangan akrabnya, orang nomor satu di Jawa Barat tiba-tiba berakting membacakan sebuah surat perintah sambil melihat tablet yang digenggamnya.

    “Saya bacakan surat perintah Gubernur. Memerintahkan Wali Kota Bogor untuk memakan ulat sagu,” kata dia yang disambut gelak tawa orang-orang di sekitarnya.

    “Mana coba lihat,” kata Bima Arya sambil menoleh ke tablet yang dipegang Gubernur Jabar. 

    Bima pun kemudian menjawab perintah Ridwan Kamil tersebut sambil terlihat menahan senyumnya.

    “Karena sudah dapat perintah, apa boleh buat,” kata Bima yang langsung dipersilakan oleh Ridwan Kamil.

    Meski menyatakan sudah bersedia memakan ulat sagu, namun Kang Bima malah kembali menjawab ‘tantangan’ tersebut.

    “Tetapi barangkali pemimpin kan harus mencontohkan, mendahului, paling depan,” kata Bima.

    “Mungkin bawahan nurut surat perintah dulu,” balas Ridwan Kamil yang kembali disambut gelak tawa semua orang yang melihat momen akrab keduanya itu.

    Ridwan Kamil dan Bima selama ini memang dikenal sebagai kepala daerah yang kompak. Bahkan, keduanya pun sempat digadang-gadang sebagai pasangan calon kepala daerah potensial di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 lalu, meski akhirnya tidak bersatu.

    Ridwan Kamil dan Bima Arya sendiri hadir di Jayapura untuk menghadiri acara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar di Stadion Lukas Enembe, Kota Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

    BACA JUGA: Ini Statemen Manajemen Persib Mengenai Hasil Seri Pertama Liga 1 2021

    Mereka juga hadir untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para atlet kontingen Jabar dan Kota Bogor yang berlaga di ajang olahraga terbesar di Indonesia itu.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img