spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Donor Darah Jadi Cara Siswa Sespimmen Ang.61 Ini Bantu Sesama

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Untuk menjaga ketersediaan stok darah di PMI Kota Bandung, dibutuhkan aksi nyata dari setiap warga untuk melakukan donor darah. Itu yang menjadi pendorong siswa Sespimmen Angkatan 61 TA 2021, Serdik Rohadi, S.Ik.

    Selain membantu sesama yang membutuhkan, kata dia, melakukan donor darah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Diantaranya meningkatkan produksi sel darah, panjang umur, serta menjaga kesehatan jantung.

    “Jadi selain membantu sesama atau masyarakat yang memerlukan serta menjaga ketersediaan stok darah, dengan donor ini pun kita bisa lebih sehat,” kata Rohadi saat ditemui di kantor PMI Kota Bandung, Jalan Aceh, Sabtu (2/10/2021).

    fokusjabar.id donor darah sespimmen polri
    (FOTO: Istimewa)

    Dia mengaku sudah rutin mendonorkan darahnya di Unit Transfusi Darah PMI Kota Bandung. Terakhir, dirinya mendonorkan darah pada Jumat (1/10/2021) kemarin.

    “Kita ingin membantu PMI Kota Bandung untuk menjaga stok darah, apalagi di kondisi saat ini. Sekaligus meningkatkan rasa kepedulian sosial dari para personel Polri terhadap masayarakat,” kata dia.

    BACA JUGA: Hadapi PSM, Robert Alberts Umbar Kondisi Terkini Ezra dan Geoffrey

    Sebelumnya, Kepala Unit Transfusi Darah pada PMI Kota Bandung, dr. Uke Muktimanah Djuhjar mengatakan, dalam sehari Kota Bandung membutuhkan hingga 500 labu darah. Stok ideal sendiri harus bisa memenuhi untuk kebutuhan 4 hari sehingga setidaknya harus memiliki stok 2.000 labu darah.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img