spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis di SMAN 1 Cihaurbeuti

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis terus secara masif  menggelar vaksinasi di wilayah Kabupaten Ciamis. Untuk hari ini Gerai vaksinasi tersebut dilaksanakan di lingkungan pendidikan, tepatnya di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri- 1 Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Kamis (30/09/2021).

    Menurut Kapolres Ciamis AKBP. Wahyu Broto Narsono Adhi, gerai vaksinasi presisi di SMAN 1 Cihaurbeuti tersebut dilaksanakan oleh tim vaksinator Polri dari Klinik Pratama Dokes Polres Ciamis. Selain itu jajaran personel Polsek Cihaurbeuti turut serta melakukan pengamanan di lokasi pelaksanaan vaksinasi.

    “Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis di SMAN 1 Cihaurbeuti merupakan wujud nyata upaya Polri mendukung program vaksinasi guna mempercepat herd immunity. Sehingga pelaksanaan vaksinasi ini dapat memberikan para siswa dan guru merasa nyaman dan sehat,” katanya.

    Wahyu menuturkan, vaksinasi yang digelar Polres Ciamis ditargetkan mencapai 1.300 penerima. Dimana seluruh siswa dan masyarakat sekitar ditargetkan mengikuti vaksinasi di gerai vaksinasi presisi Polres Ciamis.

    BACA JUGA: 1 Minggu Ditata, Leuwi Budur Muktisari Ciamis Dipadati Wisatawan

    “Hari ini kami siapkan dosis vaksin utuk 1300 orang,”ucapnya.

    Wahyu berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok.

    Siswa SMAN-1 Cihaurbeuti Ciamis saat mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Ciamis. (Foto: Husen)

    “Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity,”jelasnya.

    Wahyu meminta kepada masyarakat, walaupun sudah divaksin agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan).

    BACA JUGA: POCO X3 GT Sang Juara Kamera di kelasnya

    “Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img