spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    1 Minggu Ditata, Leuwi Budur Muktisari Ciamis Dipadati Wisatawan

    CIAMIS,FOKUSajabar.id: Lingkungan Leuwi Budur yang berlokasi di Dusun Panyingkiran Desa Muktisari Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) mulai ditata menjadi tempat wisata yang bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah Desa (PADes). 

    Menurut Kepala Desa Muktisari, Ade Suci Permana, penataan lokasi Leuwi Budur sudah berjalan satu minggu untuk dijadikan tempat wisata air dan darat. 

    Untuk wisata air, para wisatawan yang ingin mamacu adrenalin bisa mengikuti body rafting di aliran Sungai Cimuntur yang aliran airnya cukup deras tapi relatif aman. 

    “Jika pengunjung tidak suka body rafting akan disuguhi permainan rakyat tempo dulu (Egrang, gobag sodor dan pecle) serta permainan tradisional,” katanya, Senin (27/9/2021). 

    leuwi budur fokusjabar.id
    (foto Husen)

    BACA JUGA: Lima Dusun di Nasol Ciamis Diterjang Longsor

    Ade menyebut, lokasi Leuwi Budur sejak dulu menyimpan potensi yang sangat bagus untuk dijadikan tempat wisata.

    “Waktu saya kecil juga sebenarnya tempat itu sudah banyak dikunjungi. Baik untuk kegiatan Pramuka ataupun berenang sambil ngaliwet (botram),” jelasnya.

    “Meski baru ditata satu minggu, tapi karena lokasinya sudah baik pengunjungpun sudah mulai memadatinya untuk menikmati suasana alam di lokasi Leuwi Budur,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img