spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Ganjil Genap di Terminal Ledeng Kota Bandung, 4.051 Kendaraan di Putar Balik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Bandung bersama jajaran kepolisian telah menerapkan sistem ganjil genap bagi kendaraan roda empat di lima gerbang tol masuk Bandung setiap akhir pekan. Kali ini, penerapan ganjil genap juga menyasar terminal Ledeng yang menjadi akses menuju lokasi wisata, Lembang.

    Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (Kabid PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, terdapat ribuan kendaraan yang hendak melintas menuju arah Lembang melalui Terminal Ledeng telah diputar balikan selama pelaksanaan ganjil genap yang diterapkan pada Sabtu (24/9) dan Minggu (25/9) kemarin. Tak hanya kendaraan berplat luar Kota Bandung, kendaraan lokal juga tak luput dari penjaringan ganjil-genap.

    BACA JUGA: Hari Pertama Ganjil Genap, 62 Kendaraan Diputar Balik di Pintu Tol Pasteur

    “Yang diputar balikan pada saat pelaksanaan ganjil genap di Terminal Ledeng itu sebanyak 4.051, dan itu rata-rata menuju arah Lembang, Plat luar maupun Plat Kota Bandung karena kita tidak ada algomerasi di situ, semua kendaraan terkena ganjil genap yang menuju Lembang. Meskipun mereka (para pengendara) mau ke Lembang tapi alasannya tidak jelas kita putar balikkan,”kata Asep saat dihubungi, Selasa (28/9/2021).

    Menurutnya, kendaraan yang terjaring sistim ganjil-genap didominasi oleh roda empat. Bahkan, terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang melintas melalui jalan Setiabudhi menuju Lembang.

    “Dan itu kebanyakannya roda empat yang kita putar balikkan, hari minggu itu macetnya kemana-mana. Jadi untuk mengurai kemacetan, kita lepas aja,” kata dia.

    BACA JUGA: Disdagin Kota Bandung Gelar Ujicoba Aplikasi PeduliLindungi di Pasar Baltos

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img