spot_img
Selasa 19 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Donor Darah Polres Tasikmalaya, Puluhan Labu Disalurkan

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Donor darah menjadi penting di saat kebutuhan darah sangat tinggi untuk menyelamatkan nyawa banyak orang. Maka jangan ragu mendonorkan darah, terlebih itu menyehatkan selama dilakukan sesuai prosedur kesehatan.

“Kemarin sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama kami menggelar donor darah bagi para anggota Polres Tasikmalaya. Para anggota pun antusias mengikuti kegiatanan ini,” Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, Rabu (22/9/2021).

Kendati begitu, kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tasikmalaya itu dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. 

BACA JUGA: Donor Darah Tingkat Nasional, AIS Targetkan 4.000 Kantung Darah

 

Donor Darah Polres Tasikmalaya, Puluhan Labu Disalurkan 1
Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Ryan Faisal, S.IK. (Foto: Farhan)

Dari kegiatan bertajuk ‘Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di era Kenormalan Baru’ itu, terkumpul puluhan labu darah yang akan disalurkan melalui PMI ke sejumlah rumah sakit atau pasien yang membutuhkan. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya  AKP Ryan Faisal berharap stok darah yang terkumpul bisa benar-benar dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan, baik pasien di rumah sakit maupun yang melahirkan atau kecelakaan lainnya.

“Mudah-mudahan darah dari kami bisa memenuhi persediaan darah di PMI dan bisa dimanfaatkan untuk mereka yang membutuhkan,” kata Ryan. 

(Farhan/LIN)

Artikel Lainnya

spot_img