spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi 10 Jagonya 50 MP

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Xiaomi resmi meluncurkan Redmi 10 standar baru di kelas smartphone entry-level dengan fitur dan spesifikasi terbaik di kelasnya. Fitur teknologi terdepan, seperti quad camera 50MP, layar 6,5” FHD+ dengan refresh rate 90Hz dilengkapi dengan AdaptiveSync, chipset Helio G88 yang bertenaga.

    Desain perangkat yang ramping membuat Redmi 10 elegan, dan memberikan kesempatan bagi lebih banyak orang Indonesia memiliki ponsel mumpuni, stylish dan terjangkau harganya.

    “Kini Xiaomi menghadirkan Redmi 10 sebagai jagonya 50 MP yang siap menjadi smartphone entry-level dengan kamera terbaik di kelasnya. Rangkaian seri Redmi selalu sukses mendominasi pasar smartphone di Indonesia. Terlebih dengan berbagai upgrade fitur yang ada sangat tepat untuk menunjang kebutuhan Xiaomi Fans, terutama generasi muda Indonesia yang kreatif,” Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel, Jumat (17/9/2021).

    Redmi 10 juga menjadi Redmi pertama dengan kamer 50 MP beresolusi ultra-high, sehingga mampu menghasilkan gambar detail yang menakjubkan. Tidak hanya itu, susunan keempat kameranya pun dilengkapi kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, depth sensor 2MP, dan kamera depan 8MP yang memungkinkan pengguna berkreasi dengan berbagai objek untuk difoto.

    FOKUSJabar.id Xiaomi
    Xiaomi Redmi 10 Hadir dengan Standar Baru dengan Fitur Terbaik di kelasnya (foto IST)

    Berbagai mode dan filter pada Redmi 10 ini pun mampu menghasilkan foto maupun video sangat menarik. Pengguna bisa menggunakan mode kamera portrait yang dilengkapi berbagai pilihan filter foto menarik di dalam galeri perangkat dengan mudah untuk hasil foto keren tanpa aplikasi.

    Seiring meningkatnya popularitas video berdurasi singkat di media sosial, generasi muda mengandalkan kamera mumpuni untuk menghasilkan konten yang tidak hanya menarik namun juga estetik.

    BACA JUGA: Xiaomi Redmi Note 10S Dilengkapi NFC dan Super Performance

    Redmi 10 hadir dengan berbagai pilihan fitur short-video filter, seperti gold vibe, lime, summer, fantasy, encounter, dan breeze yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konten video terlihat lebih memukau.

    Momen kebersamaan bersama keluarga dan teman tercinta pun semakin berwarna dengan fitur selfi panorama yang mampu menangkap gambar kamera depan lebih luas, sehingga bisa memotret lebih banyak objek maupun kondisi pemandangan latar belakang di sekitar pengguna.

    Display jagoan 6,5” FHD+ dan dual speakers

    Layar seluas 6.5” FHD+ Dot Display beresolusi 1080p pada Redmi 10 memberikan tampilan gambar yang luas dan tajam. Begitupun dengan dual speakers yang melengkapi waktu bersantai sembari menyaksikan konten hiburan dari layar dan mendengarkan musik terbaru menjadi lebih menyenangkan.

    Pengguna pun akan dimanjakan dengan kecepatan refresh rate hingga 90Hz dengan AdaptiveSync saat berselancar di internet maupun bermain game. Hadirnya teknologi AdaptiveSync yang mampu secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh rate sesuai jenis konten yang disaksikan di layar akan memastikan konsumsi daya baterai lebih hemat.

    Kehadiran fitur Reading Mode 3.0 pun akan membantu mata pengguna lebih rileks dan tidak mudah lelah saat membaca maupun menyaksikan konten favorit di Redmi 10.

    Prosesor jagoan Helio G88

    Redmi 10 menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai Helio G88. Prosesor octa-core 2.0 GHz ini memiliki dua CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 dengan kecepatan operasi hingga 2GHz, sehingga mampu memaksimalkan performa Redmi 10 saat digunakan membuat konten, bermain game dan berselancar di media sosial, dan aktivitas multitasking lainnya. Inovasi terbaru Helio G88 ini juga memungkinkan Redmi 10 mengoptimalkan frekuensi GPU dan kecepatan refresh rate lebih tinggi.

    Performa tinggi ini akan dibungkus dengan MIUI 12.5 dan Android 11 yang dapat memberikan pengalaman terbaik pengguna dalam hal penggunaan Redmi 10 untuk kegiatan produktif sehari-hari.

    Fitur Memory Extension yang disematkan dapat menggunakan memori dari penyimpanan internal ponsel (ROM) untuk mendistribusikan lebih banyak kapasitas RAM ketika pengguna menggunakan aplikasi yang mengkonsumsi kapasitas RAM yang besar.

    “Ini tentunya bisa memberikan performa lebih cepat dan leluasa dalam kegiatan multitasking dengan berbagai aplikasi yang terbuka di waktu bersamaan,” kata Calvin.

    Baterai Jagoan 5000mAh dalam balutan desain premium yang ergonomis

    Smartphon ini juga dilengkapi kapasitas baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W dan 9W reverse wired charging. Kapasitas baterai yang besar ini memungkinkan pengguna menggunakan perangkat dalam jangka waktu lama dan tanpa khawatir kehabisan baterai di tengah kesibukan sehari-hari.

    Selain berteknologi tinggi, desain yang ramping dan dua pilihan tekstur body perangkat, yakni glossy dan matte pun memberikan kesan tersendiri bagi pengguna. Desain glossy cocok bagi yang ingin memiliki perangkat dengan gradasi warna cerah dan menarik perhatian, sedangkan desain matte cocok bagi mereka penyuka tekstur smartphone yang halus dan terasa mewah.

    Bagi pengguna yang menyukai tekstur glossy, Redmi 10 hadir dengan pilihan warna Sea Blue, sedangkan bagi yang menyukai tekstur matte, Redmi 10 hadir dengan pilihan warna Carbon Gray dan Pebble White.

    Smartphone berdesain memukau ini juga dilindungi Corning® Gorilla® Glass 3 yang menjaganya dari goresan. Pengguna juga bisa dengan mudah membuka serta menutup perangkat berkat side arc fingerprint yang didesain begitu ergonomis.

    Redmi 10 hadir dalam dua varian yaitu 4GB+64GB dan 6GB+128GB. Penjualan perdana perangkat ini akan berlangsung mulai 22 September 2021 melalui channel penjualan online, yakni mi.com serta official store Xiaomi Indonesia di Lazada dan Akulaku serta channel offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan juga Erafone.

    Dengan teknologi kekinian dan berbagai kelebihannya, Redmi 10 bisa didapatkan dengan harga perkenalan pada 22 September 2021 Pukul 10.00 WIB Rp1.999.000 (4GB+64GB), Rp2.399.000 (6GB+128GB) dan harga SRP Rp2.099.00 (4GB+64GB), Rp2.499.000 (6GB+128GB).

    Berikut Spesifikasi Redmi 10 :

    Layar
    6,5” FHD+ DotDisplay
    2400 x 1080 resolution
    90Hz refresh rate dengan Adaptive Sync
    Reading mode 3.0, Sunlight Display
    Corning® Gorilla® Glass 3

    Performa

    MediaTek Helio G88
    12 nm process technology
    Octa-core CPU
    2x Arm Cortex-A75 @ Up to 2.0GHz
    6x Arm Cortex-A55 @ Up to 1.8GHz
    Mali-G52 Mc2

    Kamera & Audio

    50MP AI quad rear camera
    50MP main camera f/1.8
    8MP ultra-wide angle camera FOV 120°, f/2.2
    2MP macro camera f/2.4
    2MP depth sensor f/2.4
    8MP front camera f/2.0
    Dual speakers
    3.5mm headphone jack

    Desain

    Pilihan warna: Carbon Gray, Pebble White, dan Sea Blue
    Dimensi 161.95 x 75.53 x 8.92mm
    Berat 181 gram

    Baterai & Penyimpanan

    4GB & 6GB RAM
    64GB & 128 GB ROM
    MicroSD expandable storage up to 512GB
    Kapasitas baterai 5000 mAh zz18W fast charging
    In-box charger 22.5W
    9W reverse wired charging

    Fitur

    IR Blaster
    3.5mm headphone jack
    Gallery filters
    Side fingerprint sensor
    Face unlock
    Bluetooth 5.1

    (LIN)

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img