spot_img
Sabtu 16 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Objek Wisata Pangandaran Bakal Ditutup Jika Vaksinasi Tidak Mencapai 90 Persen!

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyatakan, jika hingga sore ini vaksinasi tidak mencapai 90 persen objek wisata akan ditutup.

“Jika sampai sore pukul 18:00 WIB, vaksinasi pelaku usaha wisata tidak mencapai 90 persen objek wisata akan ditutup lagi. Tapi akan dilakukan sesuai zonasi,” kata Jeje, Jum’at (17/9/2021)

Jeje mengatakan ditutupnya objek wisata berdasarkan zonasi, jadi misalkan jika Batu Karas masih 57 persen berarti akan menutup. Dan misalkan Pantai Pangandaran mencapai 90 berarti tetap buka dengan syarat menjalankan prokes.

“Yang rendah itu Pantai Batu Karas dan Madasari kan, kalau yang lain sudah diatas 80 persen. Saya kira hari ini, wisata yang lain pasti tercapai,” kata dia.

“Untuk itu, mereka (pelaku usaha wisata) harus divaksin agar mencapai 90 persen. Selain itu, prokesnya juga harus ketat dan Kita juga meminta supaya tamu hotelnya memakai masker,” katanya.

BACA JUGA: Bayi Kembar 3 Hebohkan Warga Padaherang Pangandaran

Jeje menambahkan, pantai barat panjangnya ada sekitar 2 kilometer dan jika ada pengunjung yang masuk sekitar lima ribu orang itu akan terlihat penuh.

“Oleh karena itu pada jam-jam tertentu untuk menghindari kerumunan, pada hari Minggu (19/9/2021) pagi sekitar jam 6 kita tutup. Kalau masih penuh juga, waktu menutupnya kita majukan lagi,” ucapnya.

Diketahui, dari data yang diterima fokusjabar.id hasil pencapaian vaksinasi per hari kemarin Kamis (16/9/2021), vaksinasi di objek wisata pantai Karapyak 81,93 persen. Kemudian, Pantai Pangandaran 80,53 persen, Batu Hiu 83,51 persen, Batu Karas 57,45 persen, Grand canyon 81,75 persen, dan Pantai Madasari 33,33 persen.

BACA JUGA: Penjahat Siber di Pandemi “Panen”, RUU PDP Masih Deadlock

(Agus/Agung)

Artikel Lainnya

spot_img