spot_img
Kamis 21 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Pangdam III Siliwangi Tinjau Gebyar Vaksinasi Di Objek Wisata Laut

TASIKMALAYA,Fokusjabar.id: Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau pelaksanaan kegiatan gebyar vaksin di Pantai Sindangkerta Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar, Senin (13/9/2021).

Untuk gebyar vaksin ini, petugas kesehatan menyediakan 600 dosis vial vaksin jenis Sinovac untuk 1.200 peserta. Terdiri dari 1.000 pelajar SMP dan SMA serta 200 orang dari kalangan masyarakat umum.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Pangdam juga melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 500 paket sembako kepada sejumlah nelayan dan buruh yang berada di wilayah objek wisata Sindangkerta.

Di hadapan warga Cipatujah, Pangdam III Siliwangi ini, mengajak masyarakat untuk bersemangat jalani vaksinasi Covid-19 juga disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M.

BACA JUGA: COVID-19, bank bjb Dukung Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021

“Pelaksanaan vaksin ini Selain untuk mencegah resiko gejala buruk tertular virus corona, masyarakat juga agar bisa berwisata dengan tenang,” kata Agus.

Sehingga lanjut dia, masyarakat setempat atau wisatawan yang datang, akan lebih nyaman. Meskipun dalam kondisi saat ini, pembatasan 50 persen tetap harus dijalankan dan masyarakat yang datang harus dicek kesehatannya.

Pantai Sindangkerta sendiri merupakan destinasi wisata favorit yang ada di Jawa Barat. Dan selama pandemi, pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang terdampak pandemi. Padahal masyarakatnya mengandalkan sektor pariwisata sebagai penghasilan.

“Untuk itu, hari ini kita vaksin masyarakat di sini. Sehingga apabila sudah masuk ke level 2, wisatawan yang masuk kesini dapat menikmati objek wisata alam dalam keadaan lancar, nyaman dan tentunya sehat,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan vaksinasi mulai dari wilayah Tasikmalaya, Ciamis Banjar hingga Pangandaran.

Pangdam III Siliwangi Tinjau Gebyar Vaksinasi Di Objek Wisata Laut 1
Antusiasme para pelajar SMP dan SMA di Kecamatan Cipatujah mengikuti gebyar vaksin yang ditinjau langsung Pangdam III Siliwangi

“Ada beberapa wilayah yang memang vaksinasi Covid-19 nya sudah lebih dari 50 persen, seperti di kota Tasikmalaya. Alhamdulillah tingkat antusias dan kesadaran masyarakat dalam kegiatan vaksin termasuk di Cipatujah ini sangat tinggi. Resfon masyarakat pun luar biasa, sehingga dari desa ke desa berdatangan ke lokasi untuk melaksanakan vaksin dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata dia.

BACA JUGA: Rocky Gerung Sebut Sentul City Biangnya Kriminal

Antusiasme masyarakat terhadap program vaksinasi itu juga terang dia, salah satunya hasil upaya door to door yang dilakukan babinsa dan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan termasuk pengurus DKM.

“Kita melakukan door to door ke rumah-ramah warga melalui Babinsa yang ada. Kita kolaborasi dengan DKM-DKM masjid dan juga Dinas Kesehatan,” ucap Agus.

(Farhan)

Artikel Lainnya

spot_img