spot_img
Kamis 2 Desember 2021
spot_img
spot_img

COVID-19, bank bjb Dukung Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank bjb memberikan bantuan logistik kepada tenaga kesehatan di kabupaten dan kota se Jabar. Secara simbolis bantuan diserahkan Dirut bank bjb Yuddy Renaldi kepada Ketua Tim Percepatan Vaksinasi COVID-19 Jabar Dedi Supandi.

“bank bjb mendukung kegiatan vaksinasi nasional yang digelar Wantannas RI bekerjasama dengan Pemprov Jabar. Salah satunya dengan komitmen bjb untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan mengakselerasi terwujudnya herd immunity di kalangan masyarakat,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary (Corsec) bank bjb Widi Hartoto pada gelaran Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021 di Sentra Vaksinasi Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (28/8/2021).

Hal ini, kata Widi, dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam mengentaskan COVID-19. Adapun Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021 kali ini menyasar pelajar SMA di Jabar sebagai langkah akselerasi target vaksinasi COVID-19 pada kelompok usia 12-17 tahun.

BACA JUGA: Bank bjb Raih Penghargaan Bank Terbaik 2021 versi Majalah Investor

Tidak hanya itu, bank bjb pun melakukan pembukaan rekening tabungan pelajar bjb SimPel (Simpanan Pelajar) untuk para peserta vaksinasi. Pembukaan rekening bjb SimPel ini juga bertujuan menyukseskan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang digagas pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan nasional.Saat ini bank bjb menyasar 25 ribu pelajar di seluruh Jabar untuk kategori usia 12-17 tahun.

Widi mengatakan bahwa bank bjb berkomitmen meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar, guna menanamkan semangat menabung dan berinvestasi sejak dini. Hal itu akan bermanfaat untuk menavigasi situasi tidak pasti seperti pandemi saat ini.

“Dukungan pembukaan rekening bjb SimPel juga bertujuan mendorong tercapainya indeks inklusi keuangan nasional hingga 90 persen pada 2024,” kata Widi.

(LIN)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img