spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Malam Penganugrahan NU Award 2021, MWCNU Sariwangi Terbaik

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Gemuruh suara tepuk tangan dari gedung aula kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya, di Jalan Raya Timur Badakpaeh, Desa Cipakat Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, terdengar kencang hingga trotoar jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Tasikmalaya dengan Kota Tasikmalaya, Sabtu (11/9/2021) malam.

    Semarak seremonial Penganugrahan NU Award yang dihadiri para tokoh NU Kabupaten Tasikmalaya dan Ketua Pencak Silat Pagarnusa sekaligus Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin (CNY) itu, menyedot perhatian seluruh warga nahdliyyin yang hadir secara langsung maupun virtual.

    Terutama bagi warga nahdliyyin Kecamatan Sariwangi, ketika MWCNU Sariwangi ditetapkan sebagai peraih juara satu untuk beberapa kategori dan dinobatkan sebagai MWCNU terbaik tingkat kabupaten.

    BACA JUGA: Warga Kalipucang Pangandaran Heboh Temukan Bayi di Dalam Masjid

    “Ini luar biasa. Kami MWCNU Kecamatan Sariwangi sangat berterima kasih karena ditetapkan sebagai MWCNU terbaik di Kabupaten Tasikmalaya. Alhamdulillah dari lima bidang/kategori yang dinilai, kami meraih tiga kali juara satu dan dua kali juara dua,” kata Rois Syuriah MWC NU Sariwangi, KH. Ajang Busrol Karim didampingi Ketua Tanfidz, Ajengan Ujang Haeruman.

    Dianugerahi sebagai MWCNU terbaik ini terang Ujang, menjadi motivasi untuk terus membenahi manajemen organisasi terutama dalam hal tertib administrasi. Hal ini penting menuju terwujudnya organisasi yang handal, untuk memuluskan program-program dakwah NU berfahamkan ahlussunah wal jamaah memperhatikan negara kesatuan dan persatuan Republik Indonesia.

    Sekretaris PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Wahid mengatakan, NU Award tingkat PC NU tahun 2021 merupakan kegiatan kali pertama di Jabar di antara PCNU-PCNU yang ada di wilayah Jabar.

    Pada PCNU Kabupaten Tasikmalaya Award ini, ada lima bidang/kategori yang dinilai oleh tim penilai dari unsur syuriah dan tandfidziah. Yakni kategori administrasi dan kelembagaan, Sumber Daya Manusia (SDM), Dakwah, Pendidikan dan bidang ekonomi.

    “Dalam kompetisi untuk mencari MWCNU terbaik ini, kita lakukan penilaian secara menyeluruh ke seluruh MWC yang kita lakukan sejak bulan Juni 2021 lalu. Kini sudah jelas siapa pemenangnya yang akan kita ikutsertakan di NU Jabar Award pada bulan Oktober nanti berbarengan dengan hari santri nasional,” ujar Wahid.

    Sementara itu, Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin mengaku sangat mengapresiasi kegiatan NU Award yang digagas PCNU Kabupaten Tasikmalaya, sebagai ajang untuk menata dan memperbaiki kembali jalannya organisasi menuju organisasi yang profesional.

    “NU Award ini saya harapkan dapat memotivasi seluruh pengurus NU untuk fastabikul khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan) dan melahirkan kemanfaatan-kemanfaatan yang luas bagi umat,” kata CNY.

    Ketua Tanfidz PCNU Kabupaten Tasikmalaya, KH. Atam Rustam mengapresiasi MWCNU Sariwangi sebagai MWCNU terbaik

    Ketua Tanfidz PC NU Kabupaten Tasikmalaya, KH. Atam Rustam menyebutkan, PCNU Kabupaten Tasikmalaya Award ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan peran MWCNU di masing-masing wilayah dalam berkhidmah kepada nahdliyin dan masyarakat secara umum.

    “Melalui ajang NU Award ini, kami bisa menilai, mana MWCNU yang benar-benar menjalankan roda organisasi secara baik dan sungguh-sungguh untuk kemanfaatan umat. Kami memberikan penghargaan kepada para pengurus MWC atas peran sertanya dalam menggerakkan roda organisasi dengan penuh semangat dan perjuangan,” tuturnya.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img