spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Oded: Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung Sudah Lampaui Target

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Arcamanik, Jalan Cisaranten Kulon, Kota Bandung, Jumat (10/9/2021).

    Oded mengatakan, warga yang sudah divaksin di Kecamatan Arcamanik sudah menyentuh 70 persen. Hal ini menjadi sesuatu yang mengembirakan bagi pemerintah.

    “Alhamdulillah, laporan dari Pak Camat dan tim dokter, Kecamatan Arcamanik sudah mencapai 70 persen. Bahkan lebih untuk kegiatan vaksinasi. Ini mengemberikan, karena progres vaksinasi terus berjalan,” kata Oded.

    Menurutnya, pencapaian Kota Bandung dalam vaksinasi Covid-19 tak lepas dari peran semua pihak. Pihanya menilai wajar jika Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investigasi Luhut Binsar Pandjaitan memberi pujian.

    “Saya juga ingin menyampaikan, progres vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung sudah mencapai 70.7 persen per tanggal 10 September. Ini sudah melampaui, karena sebelumnya kita menargetkan 70 persen itu di 30 September,” Oded menegaskan.

    BACA JUGA: DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Tidak Persulit Izin Sekolah Gelar PTMT

    Sementara Camat Arcamanik, Firman Nugraha mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya merupakan kali ke sepuluh digelar pihaknya. Jumlah total warga tervaksin telah menyentuh angka 70 persen.

    “Untuk kegiatan vaksinasi kali ini, kita sudah mulai per Senin (6/9) sampai hari ini (Jumat, 10/9). Kita sudah melampaui 70 persen dari total warga Arcamanik sebanyak 49.700, dan kegiatan vaksinasi ini akan terus berlanjut,” kata Firman.

    Menurutnya, Kecamatan Arcamanik tak hanya melaksanakan vaksin on the spot. Namun turut melakukan sistem jemput bola untuk mempercepat proses terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).

    “Kita juga menyasar kaum disabilitas dan sudah ada 61 orang yang sudah tervaksin. Lalu kita juga mengejar vaksinasi untuk usia pelajar, dan melaksanakan kegiatan testing dan tracing. Kita berharap kegiatan vaksinasi ini turut membantu pemerintah,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img