spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    13 Atlet PON XX Asal Ciamis Dilepas, Terbanyak Sepanjang Sejarah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra melepas 13 atlet yang akan berlaga di PON XX/2021 di Papua, 2-15 Oktober mendatang. Pelepasan dilakukan secara virtual bersamaan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021 di ruang ULP Setda Ciamis, Kamis (9/9/2021).

    Atas nama pemerintah, Yana mengucapkan selamat kepada para atlet asal Kabupaten Ciamis yang mewakili Jawa Barat untuk mengikuti PON edisi ke-20 di Papua. Ke-13 atlet asal Ciamis yang akan menjadi bagian kontingen PON XX Jabar tersebut berasal dari 11 cabang olahraga.

    “Sebuah kebahagian dan kebanggaan bagi kami Pemkab Ciamis bisa melepas para atlet yang akan berlaga mewakili Ciamis, tentu ini bukan hal yang mudah ” kata Yana.

    Menurutnya, para atlet yang akan berangkat dipastikan merupakan orang-orang terbaik dan terpilih di cabang olahraga masing-masing. Yakni cabang olahraga bola voli pasir, selam, pencak silat, rugby, atletik, renang, hoki lapangan, hoki ruangan, menembak dan sepak bola.

    Yana berharap para atlit bisa mengharumkan serta membawa nama baik Kabupaten Ciamis dan Jawa Barat dengan prestasinya.

    “Kami berharap mudah-mudahan nanti di Papua, baik atlet maupun pelatih, bisa betul-betul mengikuti pertandingan sehingga mendapat prestasi dan membanggakan keluarga. Khususnya warga Kabupaten Ciamis,” kata dia.

    BACA JUGA: GPP Summarecon Hadir, Oded: Beri Kemudahan Masyarakat Bandung Timur

    Dalam kesempatan, Wabup Ciamis menyerahkan uang kadeudeuh secara simbolis sebesar Rp5 juta kepada masing-masing atlet. Pemberian uang kadeudeuh tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah Ciamis kepada para atlet di tengah pandemi Covid-19.

    Yana mengimbau, para atlet dapat menjaga kesehatannya di masa pandemi Covid-19 sehingga dapat bertanding secara maksimal.

    Ketua KONI Kabupaten Ciamis, Yasmin Sambas mengatakan, jumlah atlet Ciamis yang berangkat menuju PON XX/2021 Papua menjadi yang terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

    “Alhamdulillah, tahun ini kita memberangkatkan 13 atlet ke PON dan merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” kata Yasmin.

    Yasmin berharap para atlet selalu mempersiapkan diri dalam hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan dan menjaga nama baik Tatar Galuh Ciamis.

    (Riza M Irfansyah/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img