spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    APDESI dan PPDI Serahkan Donasi ke Pemkab Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten Ciamis telah menerima donasi sebesar Rp80.100.000 dari Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis.

    Donasi tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian PPDI dan APDESI terhadap masyarakat terdampak COVID-19 di Kabupaten Ciamis. 

    Ketua APDESI Ciamis Yoyo mengatakan, donasi yang diberikan ke Pemkab Ciamis itu terkumpul dari kepala dan perangkat desa. 

    “Ini bentuk sinergis dan kebersamaan antara APDESI dan PPDI Ciamis (kebersamaan dalam satu program),” kata Yoyo, Rabu (8/9/2021). 

    BACA JUGA: Wakil Bupati Ciamis “Curhat” Soal Pendidikan ke DPD RI

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian dari seluruh kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Ciamis. 

    “Atas nama pemerintah kami sangat berterimakasih,” kata Herdiat. 

    Pihaknya sangat bangga memiliki kepala desa dan perangkat desa yang berinisiatif, inovatif dan memiliki rasa sosial tinggi terhadap sesama.

    “Efek COVID-19 ini sangat luar biasa, sangat berpengaruh terhadap berbagai bidang, terutama bagi masyarakat kecil,”kata dia. 

    Untuk diketahui, saat ini Ciamis sudah berada di level 2 PPKM. Hal itu dibuktikan dengan jumlah BOR yang menurun hingga 17 persen dari sebelumnya 50 persn.

    Kendati begitu, pihaknya tetap meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img