spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Tim Petanque Ciamis Raih Prestasi di Ajang Kabuci Series 2 Cimahi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tim Pentaque Ciamis raih prestasi pada kejuaraan Kabuci Series 2 di Kota Cimahi Jawa Barat yang digelar Sabtu-Minggu 4 – 5 September 2021. 

    Tim Ciamis keluar sebagai juara 3 dari 58 tim kelas doble dan juara 2 dari 53 tim single terbaik perwakilan empat provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten. 

    Bidang Organisasi Pengcab Petanque Kabupaten Ciamis Dian Ghozin mengatakan, progres pelatihan berbuah hasil grafik permainan yang positif.

    “Kita berharap pengalaman bermain anak-anak terus diasah,” kata Ghozin, Selasa (7/9/2021).

    BACA JUGA: Penataan Kawasan Kumuh Cileueur Ciamis Kembali Dimulai

    Raihan kemarin, kata Ghozin, harus menjadi motivasi bagi para atlet untuk lebih meningkatkan kualitas permainan. 

    “Prestasi ini harus jadi acuan untuk terus berlatih menjadi lebih baik. Jangan cepat puas dengan hasil ini, masih banyak yang harus dibenahi,” kata dia. 

    Ghozin mengatakan bahwa saat ini Cabor Pentaque sudah mulai memasyarakat, terlebih dengan bermunculannya klub-klub di sejumlah wilayah, begitupun dengan lapangan Pentaque yang sudah mulai banyak di sarana olahraga umum. 

    BACA JUGA: Percepat Vaksinasi COVID-19, Vaksinator Kota Banjar Datangi Rumah Warga

    “Kita harap animo masyarakat terhadap olahraga Petanque terus meningkat. Sehingga, pembinaan terhadap atlet-atlet muda dapat dilakukan sedini dan semassif mungkin,” kata Ghozin. 

    (Riza M Irfansyah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img