spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    PTM Terbatas Semua Sekolah di Kota Bandung Harus Siapkan Prokes Ketat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta agar seluruh sekolah meningkatkan kesiapan penerapan protokol kesehatan (prokes) jelang pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada Rabu (8/9/2021) mendatang.

    “Pada prinsipnya saya mengimbau kepada pertama kepada Dinas Pendidikan Kota Bandung agar dalam pelaksanaan PTM betul-betul dipersiapkan terutama kesiapan di masing-masing sekolah,” kata Oded di Pendopo Jalan Dalem Kota Bandung Jabar Senin (6/9/2021).

    BACA JUGA: PGRI Kota Bandung: PTM lebih Efektif Dibanding PJJ

    Oded juga meminta para orang tua siswa harus menekankan anaknya untuk disiplin menetapkan prokes. Langkah tersebut dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran COVID-19 selama PTM berlangsung.

    “Kepada orang tua murid saya mengimbau agar orang tua juga betul-betul membekali anak-anak memberikan arahan kepada siswa agar mereka betul-betul bisa memperhatikan prokes selama proses belajar PTM dan dari sekolah betul-betul prokes diperhatikan,” kata dia.

    Oded mengungkapkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dan siswa di Kota Bandung sudah mencapai 60 persen lebih. Ia berharap target vaksinasi Covid-19 dapat tercapai 70 persen di akhir September dapat terealisasi.

    “Kalau lihat schedule selama vaksin ada Insy Allah kita bisa sesuai target, kembali ke ketersediaan vaksin. Apabila vaksinasi sudah mencapai 70 persen,  tidak serta merta akan melakukan relaksasi tambahan,” kata Oded.

    BACA JUGA: APBD 2022 Garut Defisit Rp600 Milyar

    Oded menambahkan, pihaknya tetap akan selalu waspada terhadap kondisi COVID-19 di Kota Bandung termasuk saat ini tengah terjadi penurunan kasus.

    “Gini kan vaksin itu memang betul bagian dari pada indikator upaya-upaya kita tidak serta merta tetap aja kita harus waspada jangan sampai dampak vaksin itu belum tentu hasilnya kita tetap waspada,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img