spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Macan Gunung Sawal Ciamis turun Ke Pemukiman Terkam Kambing

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Macan Gunung Sawal Ciamis Jabar dikabarkan turun ke pemukiman warga, hal tersebut menyusul dengan adanya seekor kambing milik warga yang mati dengan ciri-ciri terkaman hewan buas. Minggu (5/9/2021).

    Seekor kambing milik Mistar, Desa Ciakar Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jabar ditemukan diterkam macan Gunung Sawal didalam kandang, dugaan tersebut karena mengalami luka robek dan bekas gigitan disekujur tubuh, kemudian warga sekitar melihat jejak macan tutul atau macan kumbang.

    “Jejak telapak kaki macan, bukan hanya ditemukan di wilayah pegunungan saja, akan tetapi sudah banyak ditemukan di wilayah pemukiman penduduk,” kata perangkat desa Ciakar Yusup.

    BACA JUGA: Warga Ciakar Kaget Dengan Kemunculan Macan Gunung Sawal Yang Terkam Domba

    Sementara itu pemilik kambing Mistar mengaku, merasa khawatir dengan kajadian tersebut karena selain sudah mengincar hewan ternak warga, kemungkinan juga bisa membahayakan warga.

    “Dengan kejadian tersebut, kami berharap petugas dari BKSDA  segera turun tangan untuk mengusir binatang buas  kembali ke habitatnya,” kata Mistar.

    Mistar menduga, macan tutul atau macan kumbang turun ke wilayah pemukiman lantaran ketersediaan pakan tidak seimbang, karena habis diburu orang.

    “Untuk menjaga keseimbangan pemenuhan kebutuhan makanan binatang buas, kita harap para pemburu babi hutan ditindak tegas,” kata dia.

    BACA JUGA: Pemprov Jabar akan Biayai Pendidikan Anak Yatim Piatu

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img