spot_img
Jumat 15 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Tempat Wisata Pangandaran Dijaga Polisi, Ada Apa?

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Polres Ciamis lakukan pengamanan di kawasan wisata Pantai Pangandaran guna mengatisipasi penyebaran COVID-19, dengan menjaga agar tidak ada kerumunan di beberapa titik.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan bahwa beberapa wisata di Pangandaran sudah kembali dibuka sejak 3 September kemarin.

“Kami siagakan sejumlah anggota di sejumlah pos pengamanan di obyek wisata untuk mengantisipasi kerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19,” katanya. Sabtu (4/9/2021). 

BACA JUGA: Operasi Yustisi di Pangandaran, 70 Orang Terjaring

Wahyu menuturkan, personel yang bertugas secara berkala mengingatkan kepada para wisatawan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Mengingat Indonesia saat ini masih dalam pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM berlevel.

“Ini kita lakukan agar timbulnya kesadaran wisatawan dan masyarakat  terhadap penerapan prokes 5M yang dapat menekan laju penyebaran covid 19,” kata dia.

Wahyu mengatakan, pengamanan yang dilakukan tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman para wisatawan.

BACA JUGA: Fitur OIS Akan Hadir di Semua Gadget Samsung Galaxy A Tahun Depan

“Kami ingatkan kepada para wisatawan untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, jangan membuat kerumunan, setelah beraktifitas cuci tangan di air yang mengalir menggunakan sabun, “ kata dia.

(Husen Maharaja/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img