spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Marc Klok Jadi Pembeda, Persib Kalahkan Barito Putera 1-0

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Marc Klok menjadi pembeda pada laga lanjutan Liga 1 musim 2021/2022 antara Persib Bandung kontra Barito Putera di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam WIB. Pemain naturalisasi ini menjadi pencetak gol semata wayang bagi Maung Bandung pada menit 86.

    Pada laga perdana, Robert Rene Alberts menurunkan komposisi pemain terbaik. Lini tengah Persib yang diisi Marc Klok, Mohammed B.A Rashid, Febri Haryadi, dan Frets Butuan mampu mendominasi.

    Baru 10 menit laga berjalan, jala gawang Barito Putera yang dikawal Muhammad Riyandi hampir jebol. Berawal dari skema eksekusi bola mati, Marc Klok mampu mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang Riyandi. Namun sayang, bola yang sudah tidak bisa dijangkau hanya membentur tiang.

    Peluang kembali tercipta empat menit kemudian. Kali ini melalui kaki Ezra Walian yang berhasil melepaskan tembakan on target. Sayang, bola sepakan Ezra masih bisa diantisipasi Muhammad Riyandi.

    Serangan demi serangan terus dilancarkan penggawa Maung Bandung. Namun aliran serangan yang dikoordinir Marc Klok maupun Rashid, kerap buntu di lini pertahanan Barito Putera yang dikoordinator Azamat Baimatov.

    Pada menit 23, Febri yang melakukan penetrasi berhasil melepaskan tendangan terarah. Namun, Muhammad Riyandi kembali menjadi penyelamat Barito Putera dari kebobolan.

    Persib sebenarnya berhasil menjebol gawang Barito Putera pada menit 33. Berawal dari kerjasama Marc Klok dan Rashid. Umpan satu dua diantara dua gelandang anyar Maung Bandung itu, berhasil diselesaikan Rashid. Namun, sang pengadil sudah terlebih dahulu mengangkat bendera dan Rashid dinyatakan berada di posisi offside terlebih dahulu.

    Beberapa peluang terus diciptakan para penggawa Maung Bandung. Namun hingga 45 menit babak pertama usai, belum ada satu pun gol tercipta.

    BACA JUGA: Ganda Putri Indonesia Sabet Emas Cabor Badminton di Paralimpiade Tokyo 2020

    Di babak kedua, Persib melakukan pergantian. Frets ditarik keluar dan digantikan Esteban Vizcara. Barito Putera yang lebih banyak memainkan bola di lini pertahanan, membuat jalannya pertandingan sedikit lambat.

    Pada 45 menit kedua ini, pasukan Djadjang Nurdjaman (Djanur) justru lebih mengandalkan serangan balik mengandalkan Rizky Pora, Rafael ‘Rafinha’ Gomes De Oliveira, serta Aleksandar Rakic.

    Pada menit 67, Persib melakukan pergantian kedua. Giliran Febri ‘Bow’ Hariyadi yang digantikan Beckham Putra Nugraha.

    Baru lima menit merasakan rumput Indomilk Arena, Beckham berhasil menciptakan peluang. Tendangan keras yang dilepaskannya, gagak dijangkau penjaga gawang Barito Putera. Namun lagi-lagi, tiang gawang menjadi penyelamat pasukan Djadjang Nurdjaman ini dari kebobolan.

    Kerap digagalkan tiang gawang maupun penampilan apik penjaga gawang Barito Putera, tak membuat Marc Klok dan kolega patah arang. Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu pun tercipta.

    Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Beni Okto kepada Rashid di sisi kanan pertahanan Barito Putera pada menit 86. Marc Klok yang mengambil eksekusi bola mati, berhasil mengarahkan bola ke dalam kotak penalti Barito Putera.

    Bola yang mengarah ke Vizcara, justru tidak disundul pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tapi hanya melakukan tipuan. Muhammad Riyandi pun gagal mengantisipasi bola yang akhirnya bersarang di dalam gawangnya. 1-0 untuk Persib Bandung.

    Tertinggal satu gol, pemain Barito Putera mulai keluar menyerang. Namun hingga 45 menit ditambah tiga menit tambahan berakhir, kedudukan 1-0 bagi Persib tetap bertahan.

    Dengan kemenangan ini, Persib pun berhasil menghentikan catatan kurang baik saat bertemu Barito Putera. Maung Bandung pun menempati posisi enam di klasemen sementara Liga 1 musim 2021/2022 dengan poin tiga.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img