spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Para Qori Ciamis Raih Peringkat 9 Besar di STQH Jabar

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengatakan, raihan prestasi Kabupaten Ciamis pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) tingkat Jawa Barat meningkat secara kualitatif, meski menurun secara kuantitatif. 

    Pencapaian Kabupaten Ciamis di STQH Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 berada di 9 besar, turun 3 peringkat dari tahun sebelumnya yang berada diurutan 6 besar.

    “Peserta yang belum berprestasi di STQH ini jangan berputus asa, tetap belajar, dan berlatih,” kata Yana, di Ciamis, Jumat (3/9/2021).

    BACA JUGA: Di Ciamis, Jokowi Bagikan KIP, PKH dan PMT

    Adapun nama-nama yang mendapat penghargaan yaitu Hilya Aliyatul Hafizah kategori terbaik 1 MHQ 1 Juz dan tilawah mendapat uang pembinaan sebesar Rp30 juta. Kemudian Abi Faza Abdillah Dzinuha terbaik 3 MHQ 1 Juz dan Tilawah mendapat uang pembinaan sebesar Rp10 juta.

    Terakhir Akrom Mujahid Fillah Arif juara harapan 2 kategori hafalan 500 hadits tanpa sanad mendapat uang pembinaan sebesar Rp5 juta. 

    Pemerintah Kabupaten Ciamis memberi penghargaan dan uang pembinaan kepada para peserta STQH tingkat Jawa Barat yang berpreatasi. Penghargaan diserahkan langsung Wabup kepada mereka di ruang Oproom Sekretariat Daerah Ciamis.

    “Atas nama pribadi dan pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, pembina dan seluruh ofisial yang kemarin telah mengikuti kegiatan STQH di Bandung mewakili Kabupaten Ciamis,” kata Yana. 

    (Riza M Irfansyah/LIN)

     

    Berita Terbaru

    spot_img