spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Hadiri Pelantikan PPK, Ini Permintaan Pj Wali Kota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: 50 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) dilantik dan diambil sumpah untuk menjalankan tugasnya.

    Mereka dilantik Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan di Hotel Santika Tasikmalaya, Kamis (16/5/2024).

    Pelantikan tersebut dihadiri Pj Wali Kota Tasikmalaya, perwakilan KPU Provinsi Jabar, Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya dan unsur Forkopimda.

    BACA JUGA: Realisasi Pendapatan APBD Kota Tasikmalaya Terbaik 18 se-Indonesia

    Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan mengatakan, insan-insan PPK adalah orang pilihan. Rekrutmen Mereka telah melalui proses seleksi sesuai aturan.

    “Mereka dinyatakan lolos. Hari ini dilantik dan disumpah untuk melaksanakan tugas dan amanah dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang,” ungkapnya.

    Ia menjelaskan, sukses dan lancarnya pelaksanaan Pilkada Kota Tasikmalaya tergantung dari mereka (PPK). Sehingga mereka akan dibekali pemahaman dan pengetahuan terkait aturan dan regulasi Pilkada.

    BACA JUGA: PP Kota Tasikmalaya Dukung Ivan Dichsan Jadi Wali Kota

    “Mereka merupakan kepanjangan tangan KPU untuk melaksanakan pemilihan di tingkat kecamatan, membantu KPU agar pelaksanaan Pilkada Kota Tasikmalaya dan Pilgub Jabar berjalan lancar tanpa ekses,” ujarnya.

    Asep Rismawan meminta, insan-insan PPK harus menjabarkan tugas dengan baik dan benar sesuai aturan.

    “Laksanakan tugas dengan profesional, independen dan mengedepankan kode etik agar pelaksanaan Pilkada dikemudian hari tidak terjadi sengketa. Ini yang harus dihindari semua,” imbuhnya.

    Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengungkapkan, PPK sudah dilantik sehingga mereka merupakan tenaga-tenaga penyelenggara negara yang harus menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Tasikmalaya maupun Pilgub Jabar.

    “Saya ucapkan selamat atas dilantiknya teman-teman PPK. Kalian bagian penyelenggara negara yang wajib menjaga dan menyukseskan kelancaran agenda negara,” ujarnya.

    Dirinya meminta, PKK harus bekerja sungguh-sungguh agar proses Pilkada dan Pilgub di Kota Tasikmalaya berjalan sesuai harapan bersama.

    “Saya tidak minta pencapaian tugas kalian seratus persen. Tapi harus melakukan tugas dengan sungguh-sungguh. Maka capaian tugas akan dapat terwujud,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img