spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    LIN Usulkan Pemkab Ciamis Bangun Gedung Parkir di Jalan Tentara Pelajar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Untuk mengatasi kemacetan dan kesemrawutan parkir di jalur Jalan Tentara Pelajar, Ciamis, pembangunan Gedung Parkir dinilai penting. Hal itu disampaikan Direktur Lingkaran Intelegensia Nusantara (LIN), Hernawan Mahabrata, Kamis (2/9/2021).

    “Harus ada lahan dan fasilitas yang khusus diperuntukkan bagi parkir,” kata Hernawan.

    Hernawan meminta Pemkab Ciamis mengoptimalkan lahan kosong yang berstatus milik Pemda untuk dibangun gedung parkir sebagai tempat parkir terpusat. Di wilayah jalur Jalan Tentara Pelajar, terdapat lahan kosong bekas Kantor Ketahanan Pangan milik pemkab yang terbengkalai.

    BACA JUGA: Didi Irawadi Apresiasi Karya Seni Pelukis Disabilitas Asal Ciamis

    “Itu bisa dimanfaatkan untuk tempat parkir terpusat untuk mengurangi kemacetan. Jangan sampai lahan itu terbengkalai,” kata dia..

    Keberadaan gedung parkir itu, kata dia, akan menambah sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga kemandirian daerah bisa cepat terwujud.

    “Sektor parkir menjadi salah satu jenis usaha daerah yang dapat menambah PAD di Kabupaten Ciamis,” dia menambahkan.

    Hernawan mengatakan, pengelolaan lahan parkir harus dilakukan secara tertib dan terkendali. Jika hal tersebut bisa dilaksanakan secara baik, maka optimalisasi PAD melalui pengelolaan parkir dapat direalisasikan.

    Usulan tersebut seiring dengan rencana penerapan arus lalu lintas satu arah di Jalan Tentara Pelajar. Rencana rekayasa tersebut pun, akan diberlakukan mulai 3 September 2021 pada pukul 06.00 hingga pukul 16.00 WIB pada setiap harinya.

    (Riza M Irfansyah/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img