spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Dokter Persib Beberkan Aturan Penerapan Prokes Liga 1 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani beberkan aturan Protokol Kesehatan (Prokes) yang diterapkan saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022, lantaran liga masih digelar di tengah pandemi Covid-19.

    Menurut Raffi, penerapan Prokes di kompetisi Liga 1 2021-2022 hampir sama seperti sebelumnya saat digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Hanya saja, kali ini lebih ketat.

    Raffi menuturkan, sebelum tim masuk hotel untuk persiapan pertandingan Liga 1 2021-2022, setiap orang diwajibkan membawa hasil negatif tes PCR. Setelah itu, setiap orang akan dites kembali sebelum memasuki kamar hotel.

    BACA JUGA: Geoffrey Castillion Tidak Akan Tampil 90 Menit

    “Untuk regulasi prokes paling ada perubahan kita sebelum masuk hotel tempat menginap nanti di PT Liga kita harus membawa hasil pemeriksaan swab PCR dan nanti sampai di sana melakukan pemeriksaan antigen untuk masuk ke dalam kamar. H-1 sebelum pertandingan di lakukan PCR oleh PT Liga (LIB),” kata dokter tim Persib.

    “Sebelum berangkat PCR dulu sudah selesai semuanya berangkat dan sampai di hotel swab antigen untuk masuk kamar hotel. dan H-1 sebelum pertandingan di PCR oleh pihak panitia oleh Satgas Covid-19,” jelas Raffi menambahkan.

    Raffi menuturkan, protokol kesehatan tersebut harus diikuti oleh semua pihak terutama yang terlibat dalam kompetisi. Karena, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, diharapkan kompetisi Liga 1 2021-2022 bisa berjalan dengan aman dan lancar.

    “Ini harus dilakukan karena ini untuk kebaikan bersama. Jadi ini Insya Allah dengan kita sangat memperhatikan Prokes dengan baik dari A sampai Z tidak ada paparan saat penyelenggaraan,” harap Raffi.

    Sementara itu, Persib Bandung akan melakoni pertandingan perdana di kompetisi Liga 1 2021-2022 pada Sabtu (4/9/2021), menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img