spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Presiden Jokowi Tinjau Masyarakat yang Sudah Divaksin di Cirebon

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi COVID-19  pintu ke pintu atau door to door di Kampung Pengampaan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (31/8/2021).

    Vaksinasi jemput bola ke masyarakat ini menargetkan kelompok warga mulai dari anak di atas 12 tahun, lansia, sampai ibu hamil. Hadir pula Kepala BIN Budi Gunawan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis. 

    BACA JUGA: 6 Kabupaten/Kota Kerjasama Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2021

    Jabar mendapat apresiasi Presiden karena telah berusaha maksimal mengejar kekebalan komunal dengan strategi vaksinasi door to door.

    Oleh karena itu, Jokowi berterima kasih kepada Wali Kota Cirebon dan Gubernur Jabar atas dukungannya dalam kegiatan ini yang didukung BIN.

    BACA JUGA: Wakil Menteri Bakal Terima Bonus Hingga Rp 580 Juta dari Jokowi!

    “Saya sangat mengapresiasi kerja keras BIN dalam hal vaksinasi door to door ini. Saya juga terima kasih Pak Wali [Kota], Pak Gubernur, yang telah memberikan bantuan penuh dalam program pada hari ini,” kata dia.

    Jokowi juga mengungkapkan rasa syukurnya atas situasi penanganan pandemi yang saat ini semakin membaik.

    “Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semuanya, situasi pandemi COVID-19 hari demi hari semakin membaik, baik untuk BOR (\Bed Occupancy Rate_)maupun kasus hariannya,” kata dia.

    Untuk menjaga momentum perbaikan tersebut, Kepala Negara kembali meminta masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta segera mengikuti program vaksinasi.

    “Saya minta kepada masyarakat, tetap yang namanya protokol kesehatan harus terus dilakukan secara disiplin. Dan yang kedua, agar secepat-cepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah,” katanya.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img