spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Kejar Target Herd Immunity, Polres Banjar Gelar Vaksinasi di 18 Titik Sekaligus

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Gerak Cepat Polres Banjar demi capai Herd Immunity 70% dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi di 18 titik lokasi di wilayah Hukum Polres Banjar baik secara stasioner maupun mobile.

    “Ini upaya kami dalam gerak cepat untuk capai Herd Imunity 70% khususnya di wilayah Kota Banjar,” kata Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, di sela – sela kegiatan peninjau pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi, Minggu (29/8/2021).

    Beberapa titik lokasi pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan di Polres Banjar dengan vaksinator dari Puskesmas Purwaharja 2 serta mahasiswa dari Stikes BP dan operator dari tim Tracer Polres Banjar dan mahasiswa Stisip BP. Sedangkan di Gedung Serbaguna Desa Balokang, dan Taman Asmarandan dilaksanakan oleh Nakes dari Puskesmas  Banjar dan personel Polres Banjar.

    Untuk di Desa Karyamukti oleh nakes Puskesmas Pataruman 2, sedangkan di Halaman Desa Binangun dan SMP Negri 2 Banjar oleh Puskesmas  Pataruman 1, dan di Masjid Al Barkah Kelurahan Pataruman dan Aula Desa Mulyasari Puskesmas Pataruman 3.

    Sedangkan di Halaman Kantor Kecamatan Purwaharja petugas dari Puskesmas Purwaharja 1, di Kelurahan Muktisari, Pendopo Desa Langensari dan Pendopo Desa Waringinsari dilaksanakan oleh Puskesmas Langensari 2, sedangkan di Aula Desa Kujangsari dan Aula Desa Rejasari oleh Puskesmas Langesari 1, dan untuk di PKU Muhammadiyah dibantuk nakes di Klinik PKU tersebut, personel Polres Banjar, dan mahasiswa begitu juga di Vita Medika dilaksanakan oleh petugas Vita Medika, dan di SLB Negeri Banjar, serta Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kota Banjar dibantu oleh nakes dari PMC Banjar, dan di SMPN 3 Banjar dibantu tim kesehatan dari Yonif Raider 323/BP.

    BACA JUGA: Jabar Kejar Target Herd Immunity Tuntas Desember Mendatang

    Dari keseluruhan pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi tersebut berhasil memvaksin sebanyak 2.609 orang dengan rincian dosis pertama sebanyak 1.541 orang dan sebanyak 1.068 orang merupakan dosis kedua.

    Lebih lanjut Kapolres Banjar mengajak kepada warga masyarakat kota Banjar bagi yang belum divaksin agar mengikuti vaksin di Gerai Vaksin Presisi yang jadwalnya selalu dishare baik melalui media sosial maupun media mainstream.

    “Nanti kami update kembali jadwal pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi selanjutnya baik melalui Media Sosial maupun oleh rekan-rekan jurnalis. Untuk itu kepada rekan – rekan Jurnalis dan para penggiat media sosial kami mohon bantuannya untuk share informasi terkait pelaksanaan gerai Vaksin Presisi ini,” katanya.

    (Agus/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img