spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Wagub Jabar Pantau Langsung Persiapan Atlet Menuju PON XX

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum memantau secara langsung pelaksanaan latihan atlet Pelatda PON XX/2021 Jabar di komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (27/8/2021). Pada pemantauan tersebut, Wagub Jabar didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar Engkus Sutisna, Ketua Harian KONI Jabar M. Budhiana, Sekretaris Umum KONI Jabar Gianto Hartono, beserta jajaran pengurus KONI Jabar lainnya.

    Wagub Jabar beserta rombongan tiba di gedung KONI Jabar sekitar pukul 08.30 WIB setelah terlebih dahulu memantau pelaksanaan latihan tim menembak Jabar di Cisangkan, Cimahi. Tiba di sekretariat KONI Jabar, kedatangan rombongan disambut jajaran pengurus.

    fokusjabar.id PON XX Wagub KONI Jabar
    Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat tiba di gedung KONI Jabar sebelum memantau pelaksanaan latihan atlet Pelatda PON XX Jabar. (FOTO: Ageng)

    Uu beserta rombongan langsung memantau pelaksanaan latihan di lapangan atletik Pajajaran. Bersama dengan Kadispora Jabar dan jajaran pengurus KONI Jabar, Uu menyapa para atlet yang sedang berlatih.

    Diantaranya cabang olahraga panahan, bola voli indoor putri, serta atletik. Pemantauan yang dilakukan orang nomor dua di Provinsi Jabar ini tidak berlangsung lama karena harus menghadiri rapat penanganan Covid-19 bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan jajaran Forkopimda Jabar.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Kadidat Capres dengan Elektabilitas Paling Stabil

    “Ada rapat mendadak penanganan Covid-19 di Gedung Sate bersama Pak Gubernur dan jajaran Forkopimda. Tadinya Pak Wagub mau ngobrol dulu sama atlet,” kata Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Prestasi Dispora Jabar, Hendri Winoto Hasan, Jumat (27/8/2021).

    Pemantauan dilanjutkan Kepala Dispora Jabar, Engkus Sutisna didampingi pengurus KONI Jabar. Kadispora Jabar pun melihat latihan para atlet tinju di sasana tinju Jabar serta atlet taekwondo di GOR Taekwondo Jabar di komplek olahraga Pajajaran, Kota Bandung.

    fokusjabar.id PON XX Wagub KONI Jabar
    Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat memantau pelaksanaan latihan atlet Pelatda PON XX Jabar. (FOTO: Ageng)

    Kepala Dispora Jabar, Engkus Sutisna mengatakan, pelaksanaan pemantauan perlu dilakukan sebelum para atlet berangkat dan mengikuti pertandingan PON XX di Papua. Pemantauan dilakukan untuk menambah semangat sekaligus memberi motivasi bagi atlet yang sedang melakukan pelatihan.

    “Waktu ke PON XX itu kurang dari dua bulan, bahkan di bulan September 2021 sudah ada yang berangkat ke Papua. Jadi kami melakukan monitoring untuk memberi semangat dan motivasi bagi mereka,” kata Engkus usai melakukan pemantauan, Jumat (27/8/2021).

    Selain Wagub Jabar, Engkus mengatakan jika Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun berencana melakukan pemantauan latihan para atlet. Hal ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap perjuangan para atlet yang akan berlaga di PON XX.

    “Kalau soal optimisme, kita optimis para atlet bisa memperlihatkan performa terbaik mereka di PON XX. Apalagi pemprov memiliki slogan Jabar Juara, ditambah KONI dengan slogan Jabar Juara Kudu Meunang. Kita yakin bisa mempertahankan gelar juara umum meski kondisi di Papua berbeda dengan saat PON XIX di Jabar,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img