spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Stop! Melumasi Miss V dengan Air Liur Saat Bercinta Sangat Berbahaya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebagian orang menganggap normal menggunakan air liur sebagai pelumas saat berhubungan seks. Namun, Faktanya hal itu berbahaya bagi kesehatan karena bisa menyebabkan Infeksi Menular Seksual (IMS).

    Hal ini tersebut disampaikan dokter spesialis kulit & kelamin, dokter Niveditha Manokaran.

    Menjadikan air liur sebagai pelumas saat berhubungan seks berbahaya karena liur merupakan cairan dari tubuh yang memiliki kecenderungan untuk menyebarkan infeksi.

    dr Manokaran mengatakan, IMS berisiko tinggi ditularkan melalui liur. Salah satu penyakit seksual menular, yaitu herpes genital. Penyakit ini sering kali muncul dalam bentuk lecet dan luka atau luka melepuh di area kelamin.

    BACA JUGA: Ini Manfaat Rambut Kemaluan, Masih Mau Dicukur?

    Penyakit seksual menular lain, di antaranya gonore, klamidia, HPV, sifilis, dan trikomoniasis. Melakukan oral seks juga bisa memicu Infeksi Menular Seksual.

    Tak berhenti disitu, air liur bisa menyebabkan infeksi vagina. Bakteri dalam air liur sangat berbeda dengan bakteri di vagina sehingga saat air liur memasuki area vagina bisa mengganggu mikrobioma vagina dan berisiko menimbulkan infeksi, seperti vaginosis bakteri.

    BACA JUGA: 12 Rahasia Manfaat Daun Jambu Monyet, Salah Satunya untuk Gairah Seksual

    Kalau begitu, perlukah menggunakan kondom untuk seks oral? dr Manokaran sangat menganjurkan penggunaan kondom saat melakukan seks oral untuk mencegah Infeksi Menular Seksual.

    “Ya, bisa menggunakan kondom dan dam gigi selama seks oral untuk mencegah penularan infeksi,” kata Dr Manokaran, seperti dilansir Detik.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img