spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    PWI Peduli Bantu Warga Terdampak COVID-19 di Kota Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Ciamis-Banjar memberikan bantuan kepada warga terdampak COVID-19 di Kota Banjar, Jabar Jum’at (27/8/2021).

    Kegiatan tersebut diselenggarakan dibeberapa titik jalan yang ada di Kota Banjar dengan membagikan bantuan berupa nasi kotak, makanan ringan dan masker bagi masyarakat.

    Koordinator PWI Peduli, Eva Latifah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara bekersama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ciamis, Jabar Bergerak dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Banjar.

    “Kami segenap keluarga PWI bekersama dengan berbagai organisasi seperti ACT, Jabar Bergerak, Hipmi memberikan nasi kotak sebanyak 500 box, 100 snak dan 1000 masker kepada warga terdampak COVID-19,” kata dia.

    BACA JUGA: Warga yang Isoman Dapat Sembako dari PWI dan Jaber

    Eva mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pada organisasi dan rekan-rekan media khusunya yang ada di Kota Banjar.

    “Kami berharap apa yang kami lakukan bisa menjadi cerminan bagi masyarakat umum dan dapat serta merta dapat membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 secara ekonomi,” kata dia.

    FOKUSJabar.id PWI
    PWI bersama beberapa organisasi di Kota Banjar saat akan memberikan bantuan terhadap masyarakat terdampak covid-19. (Foto: Budiana)

    Selain itu, pihaknya juga berharap bahwa dengan aksi sosial yang dilajukannya itu dapat mengunggah masyarakat agar bisa menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

    “Kita harus sehat semua, mari kita bersama-sama melawan corona dan tetap disiplin terapkan protokol kesehatan,” kata dia.

    Ditambahkan Staf Program ACT Ciamis, Andra Ruan menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk respon ACT selaku pejuang kemanusiaan.

    “Kita ketahui banyak masyarakat yang terkena infeksi, tidak hanya masyarakat prasejahtera pengusaha sendiri pun terkena infeksi sebagai bentuk kepedulian kami adakan program sajian makan gratis ini Insya Allah ini kita akan Salurkan untuk masyarakat prasejahtera,” katanya.

    “Baik itu pedagang kemudian pemulung tukang becak dagang ojek dan lain-lain,” kata dia menambahkan.

    Andra berencana akan menggelar kegiatan ini dua atau tiga kali dalam sebulan.”Mudah-mudahan kita bisa mengadakan kurang lebih dalam satu bulan itu bisa satu sampai tiga kali,” kata dia.

    Selain itu, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kota Banjar saja melainkan rutin dilakukan di 27 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis.

    “Hari ini kita merencanakan khusus untuk di wilayah Banjar dan secara garapan memang wilayahnya, maka kita tidak hanya di Ciamis, Banjar dan Pangandaran juga merupakan PR kita,” kata dia.

    “Dan kita akan bekerja melancarkan kegiatan ini sesuai isu-isu kemanusiaan yang sedang beredar,” kata dia. 

    Sementara itu, dari pantauan FOKUSJabar kegaiatan tersebut didampingi beberapa petinggi di Kota Banjar seperti Kapolres Banjar, Dandim 0613 Ciamis, Kalapas Banjar, Kejari Banjar dan beberapa kepala OPD yang ada di Kota Banjar.

    Selain itu, kegiatan PWI peduli ini juga dilancarkan oleh beberapa pihak yang berpartisipasi memberikan bantuan berupa Nasi Kotak dan Masker.

    Adapun mereka yang terlibat yakni Padjajaran Toserba, Bunda Ikel, Toko Dunia Masker, Hipmi Kota Banjar, Jabar Bergerak, ACT Ciamis, BSN (Bulan sabit Merah), Alarm, Sahi, MRI dan Cobek Betti.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img