spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Liga 1 2021, Robert Alberts Tanggapi Izin Polri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan tanggapan mengenai izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terkait kompetisi Liga 1 2021-2022 yang akan digelar pada 27 Agustus 2021 mendatang.

    Menurut pelatih asal Belanda ini, adanya izin dari pihak Kepolisian membuatnya semakin yakin kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia bakal bergulir sesuai rencana yakni 27 Agustus 2021.

    Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini merasa optimis kompetisi bakal berjalan dengan aman dan lancar, lantaran meski digelar di tengah pandemi, seluruh pihak yang terlibat dipastikan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

    BACA JUGA: Pelatih Persib: Geoffrey Castillion Sudah Berada di Bandung

    “Percaya diri liga akan dimulai, saya selalu merasakan itu. Karena tidak ada alasan kami tidak bisa bermain ketika negara-negara lain bisa bermain,” kata Robert Alberts.

    Robert menambahkan, sebelumnya sudah memprediksi jika kompetisi Liga 1 2021-2022 bakal mendapat izin dan bergulir kembali. Lantaran, sudah seharusnya kompetisi sepakbola di Indonesia bergulir kembali.

    Apalagi menurut Robert Rene Alberts, sejauh ini yang diketahuinya hanya Indonesia yang belum menggulirkan kompetisi, karena negara lain sudah memulai kembali kompetisinya sejak beberapa waktu lalu.

    “Jadi bagi saya itu tidak mengejutkan bahwa kami boleh bermain sepakbola lagi di Indonesia, itu hanya perkara waktu saja kapan (digelar). Ketika seluruh negara di dunia sudah bermain sepakbola, tentu kami juga harus bersiap untuk bermain lagi,” ucap Robert.

    “Jadi tidak mengejutkan, saya hanya menunggu, seperti yang lainnya, kapan bisa bermain,” jelas Robert.

    Sebagai pelatih yang sudah cukup lama berkarir di Indonesia, Robert Alberts sudah mengetahui karakter, kondisi sepakbola dan kebijakan yang ada di tanah air, sehingga dia hanya bisa mengikuti keputusan dan memaklumi kondisi yang terjadi saat ini.

    “Seperti yang saya katakan sebelumnya, Indonesia tidak seperti negara lain dan kami harus menerima itu,” pungkas Robert.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img