spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Sekolah Belum Steril, PJJ di Ciamis Diperpanjang

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Kabupaten Ciamis diperpanjang sepekan. Hal itu menyusul proses sterilisasi beberapa sekolah yang sempat digunakan tempat isolasi terpusat di setiap kecamatan. 

    Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis Asep Saeful Rahman, Senin (23/8/2021). Dia mengatakan bahwa kebersihan sekolah, penyediaan fasilitas Protokol Kesehatan (Prokes), verifikasi guru yang sudah divaksin hingga pembentukan Satgas COVID-19 harus dipersiapkan secara matang.

    “Hasil pemantauan kami, memang masih ada beberapa sekolah belum siap untuk dilakukan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hasilnya PJJ diperpanjang satu pekan. Kita perlu menata dan mengevaluiasi kembali, terutama sekolah di daerah-daerah yang masuk kategori level 4,3 dan 2,” kata Asep.

    BACA JUGA: PJJ Sistem Daring Belum Maksimal

    Kepala Dinas Kesehatan Ciamis Yoyo setuju bahkan mendukung PTM sesuai zonasi. Kemudian kaitannya dengan kesiapan sekolah, pihaknya menyarankan agar selain guru harus sudah vaksin, para siswa pun bisa vaksin di daerah masing-masing.

    Begitupun dengan kesiapan lainnya, seperti sarana prasarana sekolah harus memadai, Satgas COVID-19 dan fasilitas Prokes di sekolah pun harus tersedia lengkap.

    “Fasilitas Prokes, seperti tempat cuci tangan untuk guru dan siswa hingga hand sanitizer di setiap pintu masuk harus ada,” kata Yoyo. 

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img