spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Kota Banjar Paripurnakan Mendengkarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

    BANJAR,FOKUSJabar.id: DPRD Kota Banjar menggelar rapat paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan ulang tahun ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 secara Virtual di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kota Banjar, Senin, (16/8/2021).

    Rapat paripurna istimewa di DPRD Kota Banjar ini, dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, Tri Pamuji Rudianto dengan didampingi Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana.

    Hal ini, menyusul Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi dan Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih, lagi menjalani isolasi mandiri (isoman).

    Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi, dalam sambutanya, mengatakan, pandemi ini, seperti kawah candradimuka yang menguji, mengajarkan dan mengasah kita untuk mempu menghadapinya.

    BACA JUGA: Pria Pembawa Karung Terkapar di Pinggir Jalan Kapten Jamhur Kota Banjar

    Semua pilar kita diuji dengan pandemi, memaksa kita untuk mengambil pelajaran guna menjadi bangsa yang kokoh, tahan banting dan mampu memenangkan gelombang pertandingan.

    Seperti halnya kemerdekaan ini, bukanlah diperoleh dari pemberian ataupun hadiah, namun kemerdekaan kita rebut dari perjuangan di semua medan.

    Adanya pandemi Covid-19 ini akselerasi dan inovasi semakin menyatu dalam keseharian kita. Pandemi telah mengajarkan kita semua bahwa kesehatan adalah agenda kita bersama.

    banjar

    Mari kita bersama-sama bahu membahu memberikan pendidikan tentang protokol kesehatan dan vaksin kepada semua.

    Meskipun kita semua sangat berkonsentrasi dalam menyelesaikan permasalahan di sektor kesehatan, namun perhatian terhadap agenda besar kita menuju Indonesia maju, tidak berkurang sedikitpun.

    Presiden juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anak bangsa yang terus aktif membangun budaya demokrasi. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh dapat kita raih jika kita bergandengan tangan, bahu membahu menghadapi pandemi ini.

    Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, Tri Pamuji Rudianto, berharap, momentum HUT Kemerdekaan RI tahun ini, pihak DPRD Kota Banjar mengajak semua pihak untuk bersama-sama menggelorakan semangat pencegahan Covid-19, melalui suksesi vaksinasi Covid-19.

    Diyakini jika masyarakat yang divaksinasi Covid-19 sudah mencapai 80 persen dari masyarakat Kota Banjar, merasa optimistis perekonomian terus membaik.

    “Ditargetkan 80 persen sasaran vaksinasi dari penduduk Kota Banjar berhasil direalisasikan paling lambat Desember 2022. Diharapkan dari vaksinasi ini aktivitas masyarakat kembali normal,” ujarnya

    Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, bersamaan momen HUT RI ke-76 ini,  pemerintah mengajak kepada semua pihak untuk senantiasa menumbuhkan semangat nasionalisme, dan melaksanakan peringatan kemerdekaan ini dengan khidmat.

    Selain itu, diharapkan semua pihak bersatu untuk membangkitkan dan menjaga kesehatan, agar perekonomian mengalami pertumbuhan yang membaik. Kendati siatuasi pandemi, diharapkan semangat nasionalisme terus terbangun. Kemudian, perekonomian dan kesehatan berjalan selaras.

    Menurut Nana, seiring bertambahnya waktu pandemi, saatnya semua perekomian masyarakat kembali dibangkitkan dari pandemi.

    Lebih lanjut dia mengatakan, pandemi Covid-19 dapat dikalahkan dengan persatuan dan kesatuan, tetap menjaga kekompakan.

    (ADV)

     

    Berita Terbaru

    spot_img