spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia, Ini Doa dan Harapan Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Indonesia usai merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan yang ke-76, Selasa (17/8/2021) kemarin.

    Pada momentum bersejarah tersebut, Pelatih Kepala Persib Bandung, Robert Alberts menyampaikan kesan-kesannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

    Menurut pelatih Persib asal Amsterdam, Belanda ini, Indonesia adalah sebuah negara yang punya potensi besar untuk bisa berkembang sehingga memiliki kehidupan yang sangat baik di masa depan. 

    BACA JUGA: Ini Tantangan Jupe Jelang Kick Off Liga 1 2021

    “Melihat sejarah, hal yang sangat bagus Indonesia menjadi negara yang merdeka, membangun dengan sumber daya yang dimiliki dan orang-orangnya sendiri. Sudah seharusnya NKRI memiliki kebudayaan, ideologi dan masa depannya sendiri,” kata Robert dikutip persib.co.id, Rabu (18/8/2021). 

    indonesia fokusjabar.id
    Pelatih persib (foto web)

    Robert Alberts menyebut, NKRI selain memiliki kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup baik, Dia optimistis keberagaman budaya di dalamnya menjadi sebuah aset yang sangat berharga negeri ini. 

    “Indonesia memiliki keberagaman ras dan sedang berkembang di bawah kepemimpinannya yang baik. Saya bangga berada di sini, punya istri orang sini, yang berarti masa depan saya pun berada di Indonesia,” kata Dia.  

    Dia berharap, NKRI menjadi negara maju yang di dalamnya tercipta hubungan yang baik antara setiap warganya.

    Senada disampaikan Gelandang Persib, Marc Anthony Klok. Baginya, HUT ke-76 merupakan momentum pertamanya setelah berstatus menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

    “Selamat ulang tahun ke-76 untuk NKRI. Ini negara yang selalu punya semangat dan keputusan positif dan ingin selalu berkembang. Saya cinta negara ini,” kata Marc. 

    indonesia fokusjabar.id
    Gelandang Persib (foto web)

    Dia juga optimistis, NKRI akan mampu melewati masa sulit pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Cara pertama menurutnya adalah dengan bersyukur atas kenikmatan berada di negara yang merdeka. 

    “Kita perlu bersyukur atas negara yang merdeka. Tidak bergantung pada negara lain, punya kehidupan yang damai dan sejahtera. Kita kaya akan keberagaman budaya dan alam. Situasi sulit Covid-19 pasti bisa dilalui,” tutup Marc.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img