spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Tepat Pukul 10:17 WIB, Pengendara di Simpang Lima Bandung Lakukan Sikap Sempurna

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengendara roda dua dan roda empat yang melintas Simpang Lima, Jalan Asia Afrika Kota Bandung diberhentikan selama tiga menit untuk melakukan sikap sempurna sebagai bentuk penghormatan terhadap para pejuang bangsa.‎ Aksi tersebut dilakukan tepat pukul 10:17 WIB sebagai bentuk peringatan HUT ke-76 RI.

    “Kementerian sekretariat negara mengimbau masyarakat di seluruh Indonesia melakukan penghormatan pada 17 Agustus 2021 tepat pukul 10.17 WIB, berhenti sejenak untuk sikap sempurna selam tiga menit. Kita mencoba untuk menghargai para pahlawan dan para pejuang yang telah memerdekakan bangsa ini termasuk para proklamator yang telah memproklamasikan kemerdekaan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Ricky M. Gustiadi di Simpang Lima, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Jabar, Selasa (17/8/2021).

    Ricky berharap, apa yang dilakukan dapat menjadi pemantik rasa kebangsaan masyarakat.‎ “Mudah-mudahan kegiatan ini kita lebih menemukan rasa kebangsaan, diharapkan Indonesia bangkit dan tumbuh lebih maju,” harapnya.

    BACA JUGA: Ribuan Warga Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung, Antusias Mengikuti Program Gebyar Vaksinasi Massal

    Ricky menambahkan, kegiatan Tiga Menit untuk Indonesiaku tidak hanya dilakukan di Simpang Lima. Kegiatan serupa juga dilakukan di Balai Kota Bandung dan Simpang Merdeka-Aceh Kota Bandung.‎

    Pengendara yang melintas di Simpang Lima, Jalan Asia Afrika Kota Bandung berhenti selama tiga menit untuk melakukan sikap sempurna sebagai bentuk menghargai detik-detik proklamasi memperingati HUT RI ke-76 RI. (FOTO: Yusuf Mugni)

    “Penghormatan selama tiga menit ini dilaksanakan di Balai Kota di ruang ATCS, Simpang Merdeka-Aceh, dan simpang lima Asia Afrika,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img