spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ribuan Warga Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung, Antusias Mengikuti Program Gebyar Vaksinasi Massal

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 3.800 warga Kecamatan Bojongloa Kaler antusias mengikuti Gebyar Vaksinasi massal Covid-19 yang di Gelar di Padepokan Seni Mayang Sunda di Jalan Peta Kota Bandung Jabar Jumat (13/8/2021). Program tersebut berlangsung selama dua hari, pada tanggal 13 hingga 14 Agustus Besok.

    “Hari ini Kecamatan Bojongloa Kaler sama prokopincam juga UPT puskesmas mengadakan gebyar vaksinasi yang ke dua. Dimana saat ini ditargetkan 3.800 orang, di bagi dua, dalam satu hari 1800 orang yang divaksinasi hari ini dan hari Sabtu besok,” kata Camat Bojongloa Kaler Ayi Sutarsa saat ditemuai di Padepokan Seni Mayang Sunda Jalan Peta Kota Bandung Jabar Jumat (13/8/2021).

    Menurutnya, program vaksin kali ini tidak hanya diikuti oleh dosis satu, tapi yang dosis dua juga ada.

    “Ada pun kegiatan hari ini tidak hanya yang dosis pertama saja ,untuk dosis kedua juga ada sekitar 250 orang,” ucapnya.

    BACA JUGA: Cibiru Kota Bandung Hadirkan Rumah Singgah Sehat Untuk COVID-19

    Ayi mengungkapkan, program vaksinasi massal ini dibantu tenaga kesehatan dari dua sekolah di Kecamatan Bojongloa Kaler.

    “Kemudian kami juga untuk tenaga medisnya dibantu oleh sekolah kesehatan Madani dan juga dari Stikes RS Rajawali,” ungkapnya.

    Program Gebyar Vaksinasi Massal Yang di Gelar di Padepokan Seni Mayang Sunda Jalan Peta Kota Bandung Jabar Jumat (13/8/2021) (Foto: Yusuf Mugni)

    Ayi menambahkan, program vaksinasi massal kali ini diperuntukan bagi warga usia 18 tahun ke atas. Selain itu, bagi warga Kecamatan Bojongloa Kaler yang ingin mengikuti vaksinasi massal harus mendaftarkan diri langsung pada RT/RW masing-masing.

    “Vaksinasi kita lebih mengutamakan 18 tahun ke atas, termasuk lansia itu menjadi prioritas kita. Karna untuk usia 12-17 kita belum punya program kesana. Ini khusus untuk warga Bojongloa Kaler, yang sudah didata, warga mendaftar pada masing-masing RT/RW kemudian di rekap kelurahan untuk disampaikan kepada kami di Kecamatan. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada warga lain yang datang ke acara Gebyar vaksinasi ini. Tentu saja kita juga karna pimpinan berkehendak yang penting warga Kota Bandung, ya kita terima mereka, “pungkasnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img