spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    BMKG Prediksi Lima Hari Kedepan Wilayah RI Akan Hadapi Cuaca Ekstrem

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca ekstrem akan menimpa sejumlah provinsi di Indonesia dalam lima hari kedepan.

    BMKG meminta dalam periode tanggal 15 sampai dengan tanggal 20 Agustus 2021 masyarakat harus waspada terhadap cuaca ekstrem tersebut.

    Menurut Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto beberapa wilayah provinsi di Indonesia akan mengalami hujan dengan intensitas yang rendah dan tinggi.

    Guswanto mengatakan masyarakat harus tetap waspada dengan adanya bencana Hidrometeorologi dalan periode lima hari kedepan yakni bencana banjir akibat intensitas hujan yang tinggi.

    BACA JUGA: Megawati Klaim Pendiri BMKG, BNPB, BNN dan KPK, Ini Faktanya

    “Masyarakat harus tetap waspada akan adanya bencana banjir bandang terutama di wilayah Sumatera Barat, Riau dan Jambi” ungkap Guswanto seperti dilansir CNN, Minggu (15/8/2021).

    Berikut ini daftar wilayah Provinsi yang akan terdampak cuaca ekstrem dalam lima hari kedepan menurut BMKG.

    Provinsi Sumatera Utara, Aceh, Kepulauan Riau, Riau, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Banten dan Bangka Belitung.

    Cuaca ekstrem juga akan terjadi di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gotontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua hingga Papua Barat.

    (Fauza)

    Berita Terbaru

    spot_img