spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    1.101 Warga dan Mahasiswa Ciamis Ikuti Vaksinasi Massal

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebanyak 1.101 warga dan mahasiswa ikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Polres Ciamis di Kampus STIKES Muhamadiyah, Rabu (11/8/2021).

    Kapolres AKBP. Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan STIKES Muhamadiyah melakukan vaksinasi masal dalam upaya mempercepat herd imunity atau kekebalan kelompok yang dicanangkan pemerintah dalam penanganan COVID-19.

    “Vaksinasi  ini merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan herd immunity di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran,” katanya. Rabu (11/8/2021).

    BACA JUGA: Kejar Target, Polres Ciamis Gelar Vaksinasi Massal di Dua Kabupaten Sekaligus

    Wahyu menuturkan, saat pelaksanaan vaksinasi yang digelar Mapolres yang bekerjasama dengan STIKES Muhamadiyah masyarakat dan mahasiswa sangat antusias mengikutinya.

    ” Tercatat 1.101 orang yang mengikuti vaksinasi yang kami gelar hari ini,” kata dia.

    Wahyu menghimbau, kepada masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin tersebut hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona.

    “Vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” kata dia

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img